Barcelona Kalah di El Clasico karena Keputusan Kontroversial

Penulis: Senja Hanan
Minggu 25 Okt 2020, 21:04 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (Images: Javi Ferrandiz)

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (Images: Javi Ferrandiz)

Berita Liga Spanyol: Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-3 dalam pertandingan bertajuk El Clasico jilid perdana musim ini. Sergio Busquets mengatakan Barca kalah karena penalti kontroversial.

Tim berjuluk Los Blancos tersebut diketahui mendapatkan penalti setelah Ramos dituding telah dijatuhkan pemain belakang Barca, Clement Lenglet. Kapten Madrid itu berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Namun, Busquets mengaku kesal dengan keputusan wasit memberikan hadiah penalti kepada Madrid.

Tim besutan Zinedine Zidane pun mengalahkan Blaugrana -julukan Barca- dengan skor 3-1. Gol dicetak oleh Fede Valverde, Ramos, dan juga Luka Modric.

“Permainan seimbang di babak pertama dan di babak kedua kami nyaman hingga menciptakan peluang berbahaya. Penalti membuat permainan menguntungkan bagi mereka (Madrid) dan setelah mencetak gol, mereka merasa nyaman dan mampu memenangkan pertandingan,” ujar Sergio Busquets, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Minggu (25/10/2020).

“VAR mengklaim keputusan yang seharusnya sangat jelas dan semua orang harus setuju, tapi hari ini kami telah dihukum. Itu sulit karena Anda melihat banyak permainan yang seperti itu,” lanjutnya.

“Satu dari Betis muncul di benak Anda lebih jelas. Mereka mengatakan bahwa mereka harus memainkan permainan yang sangat jelas di mana semua orang harus setuju dan saya pikir hari ini terlalu banyak hukuman,” tukas gelandang asal Spanyol tersebut.

Kekalahan tersebut membuat Blaugrana -julukan Barcelona- menelan kekalahan kedua beruntun di La Liga Spanyol. Saat ini, tim besutan Ronald Koeman tertinggal enam poin dari Madrid yang memuncaki klasemen La Liga Spanyol.

Artikel Tag: Barcelona, Sergio Busquets

1091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini