Barcelona Jumpa PSG, Koeman: Hasil Undian yang Berat

Penulis: Senja Hanan
Selasa 15 Des 2020, 10:52 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Champions: Barcelona akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions. Pelatih, Barca, Ronald Koeman menyadari bahwa ini bukan pertarungan yang mudah untuk dilalui.

“Itu undian yang sulit, tetapi itu (peluangnya kedua tim) 50-50,” kata Koeman sebagaimana dipetik dari El Mundo Deportivo.

“Mereka ingin melaju di Liga Champions, seperti kami. Mereka punya pemain hebat dan kami punya pemain hebat. Ini bakal menjadi sebuah pertandingan yang atraktif, baik di Barcelona dan di Paris," sambung pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Koeman akan terlebih dahulu menjamu PSG di leg pertama di Stadion Camp Nou, 16 Februari 2021. Dua pekan setelah itu giliran pelatih asal Belanda itu yang terbang ke Paris untuk menghadapi PSG di Stadion Parc Des Princes.

Koeman juga paham bahwa timnya saat ini tidak berada dalam kondisi baik jika dibandingkan dengan PSG. Barca terpuruk di kompetisi domestik dan musim lalu dilumat oleh Bayern Muenchen dengan skor 2-8 pada perempat final Liga Champions.

Adapun PSG tahun lalu mencapai final pertama mereka di Liga Champions meski akhirnya dikalahkan oleh Muenchen. Pada saat yang sama, PSG juga sedang berjuang untuk mempertahankan posisi mereka sebagai juara bertahan Ligue 1 Prancis.

“Dalam beberapa tahun terakhir mereka menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan tim yang bisa bertarung untuk gelar seperti Liga Champions dan musim lalu mencapai final. Mereka adalah tim yang harus berada di sana selamanya,” ucap Koeman.

“Kami juga ingin berada di sana, saya melihat sebuah pertandingan yang penting dan juga indah.” Barcelona terakhir kali menjuarai Liga Champions pada musim 2014-2015 semasa berada di bawah kepelatihan Luis Enrique.

Sejak itu, capaian terbaik mereka hanyalah semifinal ketika mereka tersingkir oleh Liverpool di musim 2018-2019. Musim lalu, Blaugrana hanya bisa mencapai perempat final dalam pertandingan tunggal menghadapi Bayern Muenchen.

Musim ini masih menjadi enigma bagi Barcelona karena tim mereka dihuni oleh banyak wajah baru yang masih berada dalam adaptasi.

Artikel Tag: Barcelona, liga champions

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini