Barcelona Jajaki Pertukaran Pemain dengan Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 27 Jan 2022, 12:00 WIB
Barcelona

Aksi Thomas Meunier Bersama Borussia Dortmund (Sumber: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona telah berencana untuk melepas bek kanan asal Amerika Serikat, Sergino Dest, pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang demi mendapatkan uang tunai. Akan tetapi, mereka juga masih memiliki opsi untuk menukar Dest dengan bek kanan senior milik Borussia Dortmund, Thomas Meunier.

Setelah awalnya berjuang untuk menyesuaikan diri di Bundesliga musim lalu, Thomas Meunier, pemain Belgia itu telah menunjukkan tanda-tanda perkembangan yang positif di bawah kepelatihan Marco Rose, di mana ia sukses mencetak dua gol dan memberikan empat assist untuk rekan satu timnya. Dia pun menciptakan delapan peluang emas untuk Dortmund, dengan rata-rata satu umpan kunci per pertandingan. Statistik itu lah yang membuat Barcelona mulai tergoda untuk mendatangkan Meunier.

Di sisi lain, penampilan Sergino Dest bersama Barcelona sebenarnya juga tidak terlalu jeblok. Di mana ia berhasil membuat 18 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang tiga assist untuk Blaugrana di La Liga. Kemudian, ia berhasil membuat rata-rata 1,3 umpan kunci per pertandingan.

Namun, apabila Barca gagal mencapai kesepakatan pertukaran pemain dengan Borussia Dortmund, maka klub besutan Xavi Hernandez itu berpeluang untuk melepas Sergino Dest pada musim dingin 2022 kali ini dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro atau sekitar 485 miliar rupiah.

Untuk saat ini Dest masih terikar kontrak dengan Barca hingga musim panas 2025, dan Thomas Meunier memiliki kontrak di Dortmund hingga musim panas 2024.

Artikel Tag: Barcelona, Borussia Dortmund, Sergino Dest, Thomas Meunier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-jajaki-pertukaran-pemain-dengan-borussia-dortmund
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini