Barcelona Jadikan Ter Stegen Sebagai Prioritas Utama

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Jul 2020, 04:30 WIB
Barcelona Jadikan Ter Stegen Sebagai Prioritas Utama

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Berita Liga Spanyol: Barcelona tidak mau kehilangan Marc-Andre Ter Stegen. Oleh karena itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa prioritas utamanya pada bursa transfer kali ini adalah mempertahankan kiper berkebangsaan Jerman itu.

Sebagaimana diketahui, dibeli dari Borussia Moenchengladbach pada 2014. Sejak saat itu, Ter Stegen berhasil menjadi pilihan utama di tim berjuluk Blaugrana ini. Dia sudah tampil 234 kali selama enam tahun berseragam merah-biru.

Namun, masa tinggal Ter Stegen cuma sampai 2022 dan Barcelona tidak mau kehilangan kiper asal Jerman itu. Apalagi Ter Stegen punya kemampuan distribusi bola yang luar biasa, cocok untuk gaya main klub.

"Untuk saya prioritas utama adalah kontrak baru Marc-Andre Ter Stegen. Tidak hanya karena kualitasnya sebagai pemain, tapi juga kerpibadiannya sikapnya. Dia adalah figur penting di ruang ganti dan juga masa depan," ujar presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, seperti dikutip Sportskeeda. "Dia sangat muda untuk ukuran kiper dan sudah masuk jajaran elit. Dia adalah salah satu dari tiga kiper terbaik dunia di usia 28 tahun," sambungnya. Menurut Bartomeu, Ter Stegen paham apa yang sedang terjadi saat ini dan dia tahu kalau menurunnya pemasukan untuk klub seperti Barca akan berpengaruh pada gajinya. Semua pemain juga melakukan itu dan kami sedang mengerjakan itu. "Saya tidak mau bicara soal angka. Saya bilang kalau gaji mereka harus menyesuaikan dengan pemasukan klub saat ini dan juga masa depan," tutup Bartomeu.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona, Josep Maria Bartomeu

385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini