Barcelona Jadikan Pochettino Kandidat Utama Sebagai Pengganti Setien

Penulis: Vina Enza
Senin 03 Agu 2020, 18:43 WIB
Barcelona Jadikan Pochettino Kandidat Utama Sebagai Pengganti Setien

Pochettino jadi kandidat utama pengganti Setien di Barcelona

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan menjadikan Mauricio Pochettino target nomor satu mereka untuk menggantikan pelatih Quique Setien, sebelumnya eks pelatih Tottenham tersebut pernah bersumpah tidak mau melatih di Nou Camp.

Mauricio Pochettino kemungkinan bisa comeback secara dramatis di dunia kepelatihan dengan menduduki jabatan pelatih Barcelona jika pihak klub memutuskan untuk mengganti Quique Setien di musim panas ini seperti dilansir Sportsmail.

Sebelumnya Pochettino pernah menolak menangani Barcelona karena pernah menjadi manajer di klub rival Barca, Espanyol. Akan tetapi kini eks klubnya tersebut harus terdegradasi musim ini dan bermain di divisi dua kompetisi sepak bola Spanyol dan manajer asal Argentina tersebut pernah mengatakan ia lebih memilih untuk kembali ke negara asalnya dan menjadi petani dibandingkan melatih di Nou Camp.

Pochettino santer dikaitkan dengan jabatan pelatih Barca di Januari lalu saat presiden Josep Bartmeu memecat Ernesto Valverde. Namun pada akhirnya Setien yang mendapatkan pekerjaan tersebut meski menangani raksasa Catalan tersebut saat masih memuncaki klasemen La Liga akan tetapi ia gagal memenangi liga musim 2019/20 ini, dan jika ia gagal mempersembahkan gelar Liga Champions maka ia akan digantikan.

Presiden Bartomeu memiliki hubungan yang baik dengan eks pelatih Spurs, Pochettino dan ia kini menjadi target utama mereka jika pergantian pelatih diperlukan dalam beberapa bulan ke depan. Pochettino sebelumnya mengisyaratkan bahwa ia akan kesulitan melatih Barcelona saat harus melawan Espanyol yang ia kapteni dan latih selama berkarier di Spanyol. Tapi kedua tim tidak akan saling berhadapan di La Liga musim depan karena Espanyol terdegradasi dari divisi utama untuk kali pertama dalam 27 tahun terakhir.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Barcelona, Mauricio Pochettino, Quique Setien

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini