Barcelona Ingin Datangkan Erling Haaland? Ini Syarat dari Presiden

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Apr 2022, 07:30 WIB
Barcelona

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bukan rahasia lagi jika Barcelona tertarik untuk mendatangkan striker andalan Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland, pada bursa transfer musim panas 2022. Akan tetapi, rumor tersebut kian tenggelam menyusul pernyataan sang presiden klub, Joan Laporta.

Dalam pernyataannya, Laporta memastikan bahwa ia tak akan mendatangkan pemain yang bisa merusak struktur keuangan klub. Masalahnya, Haaland dengan ketajaman yang dimilikinya diprediksi akan meminta upah selangit. Belum lagi klausul pelepasannya dari Borussia Dortmund dan bonus untuk agennya, yang ditambah dengan upahnya selama lima tahun, akan membuat klub perekrut harus menyiapkan dana sebesar 300 juta euro atau sekitar 4,76 triliun rupiah.

Akan tetapi, Joan Laporta belum benar-benar menutup peluang Barcelona untuk mendatangkan Erling Haaland. Pria berusia 59 tahun itu akan mendatangkan Haaland apabila beberapa syarat terpenuhi, salah satunya yakni pemain yang bersangkutan harus terlebih dahulu menyatakan minatnya untuk membela Blaugrana.

“Dia harus mengungkapkan keinginannya untuk datang ke Barca, dan untuk saat ini, dia belum melakukannya. Entah dia masih mempertimbangkannya, atau bahkan saya melihatnya masih sangat jauh (untuk bergabung ke Barca),” ucap Joan Laporta kepada stasiun radio RAC 1.

Namun, untuk mendatangkan Haaland, Barca juga harus bersaing ketat dengan klub-klub raksasa Eropa lainnya seperti Bayern Munich, Real Madrid, PSG, hingga Manchester City. Banyaknya klub yang tertarik karena memang mantan pemain RB Salzburg itu berhasil menunjukkan ketajaman yang luar biasa di usianya yang masih menginjak 21 tahun.

Artikel Tag: Barcelona, Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-ingin-datangkan-erling-haaland-ini-syarat-dari-presiden
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini