Barcelona Ingin Bawa Pulang Hector Bellerin ke Camp Nou

Penulis: Senja Hanan
Rabu 09 Sep 2020, 20:09 WIB
Bek Arsenal, David Bellerin. (Images: Getty)

Bek Arsenal, David Bellerin. (Images: Getty)

Berita Transfer: Barcelona berminat untuk membawa pulang kembali Hector Bellerin dari Arsenal. Kabarnya Direktur teknik Arsenal, Edu Gaspar sudah melakukan pertemuan dengan pihak Barcelona membahas transfer ini.

Pada musim panas ini, klub berjuluk The Gunners membutuhkan dana yang besar untuk membeli sejumlah pemain incaran Mikel Arteta. Alhasil, klub terbuka untuk menjual Hector Bellerin sebelum bursa transfer di tutup.

Pemain berusia 25 tahun itu sendiri sejatinya telah diminati oleh klub seperti PSG dan Bayern Leverkusen. Namun menurut laporan terbaru Sports, Barcelona kini diam-diam tertarik juga ingin mengontrak Bellerin.

Dalam laporan itu menyebutkan bahwa klub asal Catalan telah melakukan pembicaraan awal dengan Edu Gaspar selaku direktur teknik Arsenal untuk membahas pembelian sang pemain.

Selain itu, raksasa Liga Spanyol itu kabarnya juga telah diberitahu kubu Arsenal bahwa mereka akan bersedia melepas sang pemain sebesar 25 juta euro atau sekitar 434 miliar. Jika kurang dari harga tersebut, mereka ogah untuk melepasnya pada musim panas ini.

Dari laporan itu menyebutkan bahwa sejatinya Arteta ingin sekali mempertahankan bidikan Barcelona tersebut di Emirates Stadium. Pasalnya, dia mempunyai pengaruh yang besar untuk ruang ganti klub asal London Utara.

Akan tetapi, andai bertahan sang pemain harus bersaing dengan dua bek kanan lainnya seperti Ainsley Maitland-Niles dan Cedric Soares yang didatangkan dengan status bebas transfer. Tak ayal, melepasnya menjadi opsi yang tepat.

Perlu diketahui, Hector Bellerin merupakan jebolan akademi Barcelona. Namun, dirinya meninggalkan Spanyol dan memilih bergabung ke Arsenal 2011 lalu pada usia 16 tahun. Menariknya, selama ditangani Arsene Wenger penampilannya kian matang sebagai bek kanan dan tercatat bidikan Barcelona itu sudah bermain dalam 205 penampilan selama berada di London Merah. Sedangkan kontraknya sendiri baru akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Artikel Tag: Barcelona, Hector Bellerin, Arsenal

1059  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini