Barcelona Imbang, Peluang Real Madrid Makin Besar dalam Perebutan Gelar Juara La Liga

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Feb 2019, 14:45 WIB
Barcelona Imbang, Peluang Real Madrid Makin Besar dalam Perebutan Gelar Juara La Liga

Sergio Ramos dkk kini hanya terpaut enam poin dari Barcelona (Image: Whoscored)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid kembali ke perebutan titel juara La Liga musim ini setelah kemenangan dengan skor 3-1 atas Atletico Madrid diikuti dengan hasil imbang tanpa gol yang diraih Barcelona kontra Athletic Bilbao.

Skuat asuhan Santiago Solari menyalip rival sekotanya di peringkat kedua klasemen sementara pada pekan ke-23 setelah tiga gol yang disarangkan oleh Casemiro, Sergio Ramos dan Gareth Bale hanya berbalas satu oleh Antoine Griezmann di Wanda Metropolitano hari Sabtu (9/2) lalu.

Hasil itu terbilang kontroversial setelah Los Blancos mendapatkan penalti dengan Vinicius Junior terlihat terjatuh di luar kotak penalti jika ditinjau melalui VAR dan gol Alvaro Morata yang dianulir karena off-side masih diperdebatkan.

Dengan ini, Solari sukses untuk membalikkan musim mengecewakan yang dialami oleh Real Madrid bersama Julen Lopetegui pada awal musim, bahkan kini menjadi penantang utama Barcelona di puncak klasemen sementara karena hanya terpaut enam poin.

Barca gagal untuk meraih kemenangan ketika bertandang ke San Mames pada hari Minggu (10/2) malam kemarin waktu setempat, namun bek kanan andalan, Sergi Roberto, menyatakan bahwa timnya selalu anggap Madrid sebagai penantang gelar, terlepas dari periode keterpurukuan mereka di awal musim.

"Kami tahu bahwa kami akan mendapatkan tantangan besar musim ini," ucap Roberto seusai laga kontra Bilbao, dikutip dari Football Espana. "Kini mereka unggul dari Atleti dan berada dalam performa yang bagus, namun kenyataannya adalah kami masih di peringkat pertama dan akan berusaha menjaga keunggulan ini hingga akhir musim."

La Blaugrana kini telah mencatatkan tiga hasil imbang secara beruntun di semua ajang setelah laga kontra Valencia yang berakhir 2-2 di pekan lalu, serta skor 1-1 versus Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey.

Artikel Tag: Real Madrid, Barcelona, La Liga

2924  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini