Barcelona Harus Hormati Keputusan Lionel Messi Jika Minta untuk Hengkang

Penulis: Senja Hanan
Minggu 17 Jan 2021, 16:36 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Mantan striker Barcelona, Emmanuel Amunike enggan memprediksi apa yang akan terjadi dengan Lionel Messi. Namun, jika Messi memutuskan untuk hengkang, maka Barca diminta untuk menghornati keputusannya.

Peraih enam Ballon d'Or, sempat meminta untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2020, namun ia akhirnya bertahan dan menghormati kontraknya, setidaknya hingga akhir musim ini. Masa depan Messi di Barca masih belum jelas.

Pemain berusia 33 tahun itu belum berkomitmen untuk kontrak baru dan terancam akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini. Messi bebas untuk berbicara dengan para peminat dari luar Spanyol, yang dirinya saat ini dikait-kaitkan dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Pemain asal Argentina berusia 33 tahun itu tidak akan membicarakan masa depannya hingga musim ini berakhir. Amunike mengaku enggan berspekulasi tentang apa yang bisa terjadi dengan Messi mulai dari saat ini.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ujar Amunike kepada Radio Marca. "Realitasnya adalah Anda harus berterima kasih kepada Messi atas semua yang dia berikan untuk Barcelona. Tapi, segalanya memiliki awal dan akhir. Ia tidak muda lagi."

"Tapi, saya mengingat apa yang telah dilakukan Messi untuk klub. Jika Messi pergi, Anda harus menghormatinya dan berterima kasih atas apa yang dia lakukan."

Blaugrana bisa kembali ke trek yang seharusnya belakangan ini, dengan memungkinkan mereka naik peringkat di klasemen La Liga Spanyol dan mencapai final Piala Super Spanyol.

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol, Senin (18/1) dini hari WIB. Di La Liga, pasukan Ronald Koeman itu ada di peringkat ketiga dengan raihan 34 poin dari 18 pertandingan, tertinggal tiga angka dari runner-up, Real Madrid, namun terpaut tujuh angka dari sang pemuncak, Atletico Madrid, yang memiliki dua pertandingan di tangan.

Amunike pindah ke Camp Nou pada 1996, beberapa saat setelah Koeman hengkang dari Barcelona, dan ia senang melihat pelatih asal Belanda itu kini memberi harapan untuk klub.

"Saya senang dengan Koeman, Tidak mudah bagi dia. Sekarang mereka ada di final Piala Super Spanyol dan itu memberi kepercayaan diri yang lebih untuk tim," ujar Amunike lagi.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini