Barcelona Hancurkan Inter dengan Skor Telak di Pramusim

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Jul 2022, 10:43 WIB
Penyerang anyar Barcelona, Raphinha. (Images: Getty)

Penyerang anyar Barcelona, Raphinha. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengawali pertandingan tur pramusim dengan baik. Tim besutan Xavi Hernandez tersebut berhasil menghancurkan Inter Miami dengan skor enam gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di DRV PNK Stadium, Selasa (20/7) pagi WIB, Barcelona langsung mendominasi sejak awal laga. Pemain baru Andreas Christensen dan Raphinha melakukan debut mereka di periode pembukaan.

Raphinha yang benar-benar bersinar dengan keterampilan dan kecerdasannya yang lengkap, membuat operan yang sangat baik dan menghadapi para pemain bertahannya tanpa rasa takut.

Menit ke-19, Barcelona berhasil unggul berkat gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain yang direkrut dari Arsenal itu mampu memanfaatkan umpan dari Raphinha. 1-0 untuk Barca.

Tim asal Catalan itu terus menyerang. Enam menit kemudian, Raphinha akhirnya berhasil mencetak gol perdananya untuk Blaugrana sekaligus membuat timnya memimpin dengan skor 2-0.

Barca tanpa henti melakukan tekanan ke pertahanan Inter Miami. Menit ke-41, Ansu Fati menambah keunggulan Blaugrana menjadi 3-0 yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Barca, Xavi Hernandez memutuskan untuk melakukan rotasi dengan mengganti semua pemainnya. Meski demikian, hal itu tidak mengurangi ketajaman tim asal Catalan itu.

Menit ke-55, Gavi ikut mencatatkan namanya di papan skor untuk memperlebar keunggulan menjadi 4-0. Meski sudah unggul empat gol tanpa balas, Barcelona tidak puas. Menit ke-69, giliran pemain pengganti Memphis Depay yang mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 5-0. Satu menit kemudian, Ousmane Dembele juga mencetak gol untuk memastikan kemenangan menjadi 6-0.

Susunan Pemain

Inter Miami:Marsman (Diop 61’); Yedlin (Neville 46’), Lowe (Quinteros 86’), Mabika (Sailor 46’), Gibbs (Allen 46’); Ulloa (Jones 61’), Gregore (McVey 46’); Duke (Beckham 86’), Pozuelo (Mota 46’), Vassilev (Taylor 46’); Higuaín (Rodriguez 46’)

Barcelona 1st Half: Ter Stegen; Dest. Christensen, Eric, Balde; Kessie, Nico, Pedri; Raphinha, Aubameyang, Fati

Barcelona 2nd Half: Peaa; Roberto, Araujo, De Jong, Alba; Torre, Busquets, Gavi; Dembélé (Collado 80’), Memphis, Ez Abde (Casadó 84’)

Artikel Tag: Barcelona, Raphinha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-hancurkan-inter-dengan-skor-telak-di-pramusim
1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini