Barcelona Hadapi Napoli, Xavi Pelajari Strategi Lawannya

Penulis: Senja Hanan
Senin 05 Feb 2024, 08:31 WIB
Barcelona Hadapi Napoli, Xavi Pelajari Strategi Lawannya

Barcelona Hadapi Napoli, Xavi Pelajari Strategi Lawannya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Nampaknya ketegangan dan ekspektasi di FC Barcelona sepertinya tak pernah berhenti. Hal ini cukup bertepatan dengan jadwal mereka, mengingat mereka juga tidak diberi waktu istirahat. Namun, Barca kini punya ide untuk memanfaatkan bulan Februari sebaik mungkin.

Bulan Januari sendiri adalah bulan yang melelahkan, dan awal tahun ini sangat tidak menyenangkan. Yang pertama adalah kekalahan telak di tangan Real Madrid saat Barcelona tersandung di Piala Super Spanyol. Kemudian, tidak lama kemudian, Athletic Club menyingkirkan tim Catalan dari Copa Del Ray. Apalagi cederanya juga tidak banyak membantu.

Daftar tersebut terus bertambah dan memburuk, sementara pemain terus kembali dengan kecepatan yang jauh lebih lambat. Bagi Barcelona, Februari kini memberikan waktu istirahat yang sangat dibutuhkan raksasa Catalan tersebut.

Namun, bulan kedua tahun 2024 pun memiliki target tersendiri yang dicanangkan Barca. Menurut SPORT, raksasa Catalan sadar bahwa taruhan terbaik mereka untuk meraih gelar musim ini yang masih ada di tangan mereka sendiri adalah Liga Champions UEFA.

Oleh karena itu, mereka ingin memastikan bahwa mereka menggunakan bulan tersebut untuk berlatih terlebih dahulu untuk Napoli. Pada tanggal 21 Februari, La Blaugrana akan menghadapi Napoli di Italia untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA.

Hingga saat ini, telah memaksa Barca untuk memainkan pertandingan hampir setiap tiga hari, dengan sedikit atau bahkan tidak ada pertandingan. waktu untuk analisis dan penyesuaian taktis. Kini, dengan hanya dua pertandingan yang dijadwalkan berlangsung sebelum Barca bertandang ke Napoli, Xavi ingin memanfaatkannya.

Klub telah mempelajari rekrutan yang dibuat oleh Napoli untuk memperkuat diri mereka, dan La Blaugrana sedang mempelajari bagaimana menghadapi perubahan mereka secara bertahap. Dengan La Liga yang tampak seperti gunung yang sulit untuk didaki, banyak fokus beralih ke Liga Champions. Meski Barcelona mengakui bahwa mereka bukan favorit di kompetisi ini, mereka tetap memiliki keyakinan kuat bahwa mereka bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

Masa jabatan Xavi akan berakhir pada musim panas ini, dan hal yang paling tidak bisa dilakukan tim adalah memastikan mereka memanfaatkan setiap keuntungan yang bisa mereka peroleh.

Artikel Tag: Barcelona, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-hadapi-napoli-xavi-pelajari-strategi-lawannya
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini