Barcelona Ditaklukan Atletico, Suarez Tidak Salahkan Valverde

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Jan 2020, 14:30 WIB
Barcelona Ditaklukan Atletico, Suarez Tidak Salahkan Valverde

Luis Suarez tidak salahkan Ernesto Valverde (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez meyakini bahwa pelatih Ernesto Valverde bukanlah sosok yang pantas disalahkan atas kekalahan Barcelona dengan skor 2-3 dari Atletico Madrid.

La Blaugrana tersingkir dari Piala Super Spanyol pada babak semifinal, setelah kebobolan dua gol pada pengujung laga yang membalikkan hasil pada pertandingan yang digelar di Jeddah, Arab Saudi, pada hari Kamis (9/1) kemarin.

Sepasang gol yang diciptakan oleh Lionel Messi dan Antoine Griezmann membuat Barca unggul setelah tertinggal oleh gol Koke, namun sepasang gol telat dari Alvaro Morata dan Angel Correa menempatkan Los Rojiblancos di babak final untuk menghadapi Real Madrid pada hari Minggu (12/1) mendatang.

Hasil minor ini kembali menyebabkan posisi Valverde dibicarakan untuk segera dipecat oleh klub raksasa Catalan, namun Suarez mendukung sang juru taktik berusia 55 tahun tersebut.

"(Valverde) bukanlah sosok yang seharusnya disalahkan, kesalahan itu kami yang buat dan kami tidak bisa menebusnya," kata sang striker tim nasional Uruguay itu seusai laga di King Abdullah Sports City Stadium, dikutip dari Goal. "Saya tidak tahu apakah itu adalah kekalahan yang membantu kami untuk berkembang, (namun) kekalahan ini menunjukkan bahwa ada hal-hal yang perlu diperbaiki.

"Itu menunjukkan kepada kami bahwa kami masih melakukan kesalahan yang tidak perlu dilakukan sebab kami mengendalikan permainan dan kami harusnya mencegah mereka untuk melakukan serangan balik."

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Ernesto Valverde

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini