Barcelona Ditaklukan Athletic, Lionel Messi Derita Kartu Merah Perdana

Penulis: Rei Darius
Senin 18 Jan 2021, 09:15 WIB
Lionel Messi dikartu merah kala Barcelona berhadapan dengan Athletic Bilbao.

Lionel Messi merasakan kartu merah pertamanya ketika memperkuat Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi menderita kartu merah pertama sepanjang kariernya bersama Barcelona setelah La Blaugrana ditaklukan dengan skor 2-3 oleh Athletic Bilbao pada laga final Piala Super Spanyol, Senin (18/1) dini hari WIB.

Mendekati akhir laga final Piala Super Spanyol, Lionel Messi memberikan operan dan menghantam kepala Asier Villalibre ketika sang penyerang Athletic Bilbao berlari melewatinya.

Wasit Gil Manzano melewatkan insiden tersebut sebelum meninjaunya melalui VAR, dan kemudian memberikan kartu merah kepada sang mega bintang asal Argentina atas tindakan kekerasan.

Ini merupakan kartu merah pertama yang pernah diterima oleh Messi sepanjang kariernya sebagai pemain Barcelona, yang tiba pada penampilan ke-753-nya untuk klub raksasa Catalan itu.

Insiden ini menggarisbawahi rasa frustasi Barca di sepanjang laga, kehilangan trofi pertamanya pada musim ini setelah berhasil unggul dua kali.

Antoine Griezmann melanjutkan kebangkitannya dengan mencetak dwigol sebelum Oscar de Marcos dan Villalibre membalas gol untuk kubu Bilbao. Yang lebih menyakitkan lagi, gol penyeimbang kedua tersebut datang pada menit ke-90.

Itu memaksa laga untuk digulirkan hingga babak perpanjangan waktu dan Inaki Williams sukses mengukir gol kemenangan sebelum Messi dikartu merah pada menit ke-120.

Dengan demikian, sang kapten tidak akan hadir ketika Barca bermain menghadapi Cornella dalam laga Copa del Rey pertengahan pekan nanti, dan mungkin juga tiga laga La Liga secara berurutan kontra Elche, Athletic Bilbao, dan Real Betis.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Athletic Bilbao, piala super spanyol

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini