Barcelona Diskusikan Rencana Transfer Jasper Cillessen Ke Benfica

Penulis: Daniel Fernandez
Kamis 23 Mei 2019, 03:00 WIB
Barcelona Diskusikan Rencana Transfer Jasper Cillessen Ke Benfica

Jasper Cillessen/ Sky Sports

Berita Transfer: Manajemen Barcelona dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Benfica perihal penjualan Jasper Cillessen ke tim asal Portugal tersebut di awal musim depan. Kiper asal Belanda tersebut memang berniat untuk meninggalkan Barcelona di akhir musim ini setelah hanya menjadi kiper kedua sejak bergabung pada tiga musim yang lalu.

Cillessen dikabarkan juga sudah bersepakat untuk bergabung dengan Benfica. Kini, Benfica hanya perlu menyelesaikan negosiasi bersama tim Blaugrana. Salah satu penghalang proses kepindahan Cillessen adalah harga yang dipatok Barca terlalu tinggi. Tim asal Katalan tersebut hanya akan melepas mantan kiper Ajax Amsterdam tersebut dengan harga 25 juta euro.

Namun Benfica hanya menyanggupi untuk membayar pada kisaran harga 15 juta euro. Meski begitu manajemen Barcelona bersedia untuk berdiskusi dan berkompromi perihal harga sang kiper. Hal tersebut dikarenakan Cillessen memang ingin meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Kiper tim nasional Belanda tersebut ingin mencari menit bermain yang lebih banyak pada musim depan.

Bersama Barcelona, Cillessen memang tidak pernah menjadi pilihan di posisi penjaga gawang. Bahkan, selama tiga musim bermain untuk Blaugrana Cillessen hanya bermain di 6 pertandingan LaLiga. Pada musim ini kiper berusia 30 tahun tersebut juga hanya bermain sebanyak 10 pertandingan saja. Ernesto Valverde memang lebih sering memasang Cillesen di ajang Copa del Rey.

Sedangkan pada LaLiga dan Liga Champions posisi Marc-Andre ter Stegen tidak tergantikan. Meski hanya menjadi pilihan kedua, Cillessen tetap menjadi andalan di posisi penjaga gawang Belanda. Namun sang kiper sadar jika pada musim depan Cillessen tetap bertahan di Barcelona, posisi kiper utama di tim nasional Belanda akan terancam. Apalagi pada tahun depan akan diselenggarakan ajang Piala Eropa. Untuk itu Cillessen siap untuk bergabung dengan tim yang mampu memberikan kesempatan bermain lebih banyak ketimbang Barcelona.

El Barca juga sudah menyiapkan Andre Onana sebagai calon pengganti Cillessen di musim depan. Onana juga adalah kiper Ajax Amsterdam sebagaimana Cillessen dahulu, selain itu kiper berusia 23 tahun tersebut adalah lulusan akademi Barcelona.

Artikel Tag: Benfica, Barcelona, Jasper Cillessen

337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini