Barcelona Disebut Bukan Tempat yang Tepat untuk Francisco Trincao

Penulis: Rei Darius
Rabu 21 Jul 2021, 10:15 WIB
Francisco Trincao tak bisa berkembang di Barcelona.

Francisco Trincao diklaim tak cocok di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan pelatih akademi Braga mengatakan bahwa Barcelona adalah tempat yang salah untuk Francisco Trincao, yang juga tidak mendapatkan pelatihan yang tepat di bawah asuhan Ronald Koeman.

Sang penyerang belia asal Portugal direkrut oleh Blaugrana dengan status pemain berprospek cerah pada Januari 2020 lalu, setelah menembus tim senior Braga.

Trincao memang mendapat kesempatan tampil dalam 42 pertandingan untuk Barca pada musim lalu, selagi mencetak tiga gol, namun selalu ada drama di sana, yang diklaim menghambatnya untuk berkembang.

Sang pemain berusia 21 tahun kini dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers, dan Jose Carvalho Araujo, mantan pelatihnya di Braga, meyakini bahwa ini akan menjadi suatu keuntungan untuknya.

"Kepindahan ke Spanyol adalah tantangan pertamanya untuk keluar dari zona nyaman dan saya tidak berpikir bahwa itu adalah momen terbaik untuk gabung dengan Barcelona sebagai pemain muda," kata Araujo kepada Sky Sport.

"Itu adalah babak transisi untuk klub dengan semua masalah yang mereka miliki dengan Lionel Messi dan juga dewan klub."

Ronald Koeman dinilai bukanlah pelatih yang tepat untuknya, dan Araujo yakin bersama Bruno Lage, Francisco Trincao bakal menemukan kemampuan terbaiknya.

"Saya tidak mengenal Ronald Koeman, namun dia nampaknya seperti orang yang tidak bisa mengembangkan bakat pemain muda," katanya.

"Bruno Lage [pelatih Wolves] pernah melakukan itu di Benfica. Dia membawa sejumlah anak muda dan melaksanakan tugas yang luar biasa di sana. Dia adalah orang yang tepat untuk mengembangkan bakat para pemain muda dan saya pikir itu akan sangat membantu."

Lebih jauh lagi, banyaknya pemain asal Portugal di Wolves akan sangat membantu penyerang serbabisa ini untuk beradaptasi di sepak bola Inggris serta mengembangkan karier.

"Mengenal Bruno Lage, dia memahami caranya memotivasi para pemain muda dan memberikan mereka alat untuk berkembang," lanjut Araujo.

"Trincao akan menjadi lebih dewasa dengan pengalamannya di Barcelona dan dia juga akan mengenal sejumlah pemain baru di Woolves. Itu akan terasa seperti lingkungan keluarga baginya."

Artikel Tag: Francisco Trincao, Barcelona, Braga, Wolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-disebut-bukan-tempat-yang-tepat-untuk-francisco-trincao
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini