Barcelona Disarankan untuk Tidak Mendatangkan Pjanic

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Jun 2020, 12:53 WIB
Barcelona Disarankan untuk Tidak Mendatangkan Pjanic

Gelandang Juventus, Miralem Pjanic. (Foto: Getty)

Berita Transfer: Juara bertahan Liga Spanyol, Barcelona terus memburu gelandang Juventus, Miralem Pjanic untuk direkrut pada musim panas ini. Namun, gelandang berkebangsaan Kroasia tersebut disebut-sebut sudah terlalu tua untuk Barcelona.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain tengah Juventus itu disebut-sebut menjadi salah satu target utama Blaugrana untuk memperkuat lini tengah di musim depan. Transfer Pjanic ke Catalonia terbuka karena si pemain juga diyakini tertarik bergabung. Namun, Juventus tidak mau dengan mudah melepas gelandang berusia 30 tahun itu. Si Nyonya Besar menginginkan uang plus Arthur Melo.

Sementara itu, Arthur Melo sudah menegaskan tidak berminat angkat kaki dari Camp Nou. Mantan penasehat transfer Josep Maria Minguella meyakini Pjanic cuma rencana jangka pendek bagi Barcelona. Semestinya Los Cules fokus untuk mencari pemain-pemain potensial yang lebih muda.

"Pjanic memang seorang pemain yang sangat bagus dengan satu kekurangan yakni usianya," ungkap Minguella kepada Tuttosport.

"Barcelona kan sudah memiliki enam pemain yang berusia di atas 30 tahun, dan mereka tidak bisa lagi menambah seorang pemain yang serupa karena kompetisinya panjang dan melelahkan. Untuk itu, faktor fisik menjadi semakin penting," sambungnya.

Saat ini, Pjanic sedang menikmati musim kelimanya bersama Juventus setelah hijrah dari AS Roma pada 2016. Hingga kini Pjanic telah membuat lebih dari 160 penampilan untuk Juventus yang membantu memenangi empat Scudetto beruntun dan dua Coppa Italia.

Artikel Tag: Miralem Pjanic, Barcelona, Juventus

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini