Barcelona Disarankan Pulangkan Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Sep 2020, 12:00 WIB
Barcelona Disarankan Pulangkan Pep Guardiola

Pep Guardiola (Foto: Peter Powell/PA Images)

Berita Sepakbola: Calon presiden Barcelona, Toni Freixa, menilai sudah saatnya bagi La Blaugrana untuk melakukan perubahan dengan memanggil pulang Pep Guardiola. Freixa menilai sosok Guardiola sebagai manajer paling tepat untuk memimpin kembali kebangkitan Barca.

Barcelona sendiri di sepanjang musim 2019/20 mengalami kemunduran yang cukup signifikan. Hal itu ditunjukkan dengan kegagalan La Blaugrana menjadi juara La Liga dan Liga Champions serta semakin diperparah dengan kisruh internal yang berpengaruh pada penampilan para pemain di atas lapangan. Terakhir, Lionel Messi mengancam untuk hengkang akibat kurang harmonisnya hubungan sang bintang dengan manajemen klub.

Menanggapi kondisi yang kini sedang dihadapi oleh Barcelona, Freixa lantas menyuarakan untuk adanya perubahan. Freixa yang kini mengincar posisi Josep Maria Bartomeu sebagai presiden klub menyarankan agar Barca mempertimbangkan untuk memulangkan Guardiola ke Camp Nou. Freixa menilai Guardiola yang berhasil mempersembahkan 14 trofi selama empat tahun menangani Barca [2008 - 2012] merupakan sosok yang paling tepat untuk memimpin kebangkitan klub asal Catalan tersebut.

"Pep pernah mengatakan bahwa dia ingin memimpin akademi Barca suatu saat nanti, tapi dia juga akan menjadi solusi yang bagus untuk tim utama," ujar Freixa kepada Goal International.

"Yang penting adalah tim memainkan sepakbola yang sukses dan menarik lagi, dan tidak seperti yang terjadi saat menghadapi Bayern Munich [di Liga Champions musim ini]."

"Mereka mengekspos kami selama lebih dari 90 menit, tim melakukan kesalahan fatal, namun yang lebih fatal adalah kurangnya kepemimpinan di atas lapangan dalam beberapa tahun terakhir. Kini saatnya untuk melakukan perubahan," pungkasnya.

Kontrak Guardiola sendiri bersama Manchester City saat ini tinggal menyisakan satu musim lagi dan belum menunjukkan tanda-tanda akan diperpanjang.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Barcelona

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini