Barcelona Diminta Jangan Buru-buru Pecat Xavi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 26 Jan 2022, 13:58 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Penampilan Barcelona bersama Xavi Hernandez memang belum juga konsisten. Meski demikian, mantan pelatih klub itu, Juan Carlos Unzue mendesak kepada para penggemar Barca untuk bersabar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejak ditunjuk menggantikan posisi Ronald Koeman, penampilan Barcelona memang belum terlihat konsisten. Saat ini, tim besutan Xavi Hernandez masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen La Liga Spanyol.

Selain itu, La Blaugrana juga tersingkir di ajang Piala Super Spanyol dan juga Copa del Rey. Namun, Unzue meminta kepada manajemen tim asal Catalan itu jangan buru-buru pecat sang pelatih.

“Saya akan kembali dan mengingatkan semua orang Catalan tentang kesabaran yang mereka miliki dengan Johan Cruyff. Saya ingat di final melawan Real Madrid di Valencia bahwa dikatakan bahwa jika mereka tidak menang, Johan mungkin akan meninggalkan klub," katanya. 

“Bayangkan apa yang akan hilang di kemudian hari karena kita semua sepakat bahwa fondasi kesuksesan adalah yang dia letakkan. Saat itu dia memiliki kesabaran yang diperlukan untuk berhasil. Ini tidak semudah membalik tombol."

"Saat ini para pelatih memiliki permainan yang lebih menuntut, hasil, manajemen ruang ganti. Ada kesulitan tambahan, semua pelatih Primera tiba di awal musim, dengan waktu untuk menyampaikan gagasan itu. Xavi telah tiba di tengah jalan dan sekarang memiliki permainan setiap tiga hari."

"Saya berharap mereka memiliki kesabaran yang cukup dengan Xavi karena Catalan memiliki alasan untuk menikmati diri mereka sendiri dengan para pemain muda," lanjutnya.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-diminta-jangan-buru-buru-pecat-xavi
1186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini