Barcelona Dikalahkan RB Salzburg, Begini Dalih Koeman

Penulis: Senja Hanan
Kamis 05 Agu 2021, 20:00 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona menelan kekalahan untuk pertama kalinya di ajang pramusim. Pelatih Barca, Ronald Koeman pun coba untuk memberikan keterangan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barcelona selalu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan pramusim yakni mengalahkan Gymnastic, Girona, dan terakhir Stuttgart. Tapi, rekor itu puts ketika menyambangi markas RB Salzburg. Tim besutan Ronald Koeman tersebut bertekuk lutut dengan skor 1-2.

“Itu hal terbaik bagi kami karena kami berada di pramusim tetapi kami telah menemukan lawan yang bermain dengan intensitas tinggi. Itu adalah sesi yang bagus dan kami harus banyak berlari," katanya setelah pertandingan

"Kedua tim banyak menekan dan bermain dengan tempo tinggi. Itu sempurna, tapi saya tidak suka kalah. Saya senang setelah pekan ini," sambungnya, sebagaimana diberitakan Marca.

Koeman memilih untuk menggunakan formasi 3-5-2 , yang telah digunakan di pramusim sebelum pertandingan hari Rabu. Formasi itu sangat berbeda seperti biasanya yang menggunakan 4-3-3.

"Sangat penting untuk mengubah sistem. Saya pikir ini memberi kami banyak hal musim lalu, dan semua data memberi tahu kami bahwa ini adalah formasi terbaik kami," ujar arsitek asal Belanda itu.

"Kami harus bisa kembali ke sana dan berubah di tengah pertandingan. Bukan berarti itu akan menjadi pengaturan reguler kami."

Setelah pertandingan ini, tim asal Catalan tersebut akan kembali ke Stadion Camp Nou untuk melakukan pertandingan pramusim terakhir dengan menjamu Juventus dalam Trophy Joan Gamper, Minggu (8/8) mendatang,

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-dikalahkan-rb-salzburg-begini-dalih-koeman
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini