Barcelona Dikabarkan Siap untuk Melepas Ilaix Moriba

Penulis: Senja Hanan
Jumat 04 Jun 2021, 19:25 WIB
Gelandang muda Barcelona, Ilaix Moriba. (Images: Getty)

Gelandang muda Barcelona, Ilaix Moriba. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona dilaporkan siap untuk menjual wonderkid, Ilaix Moriba. Hal itu setelah sang pemain muda berbakat itu menolak perpanjangan kontrak.

Sebagaimana diketahui, kontrak gelandang berusia 18 tahun itu hanya tersisa satu tahun lagi dan raksasa Katalunya itu menolak tuntutan untuk kontrak barunya. Menurut laporan Mundo Deportivo, pada Maret bahwa beberapa klub tertarik untuk merekrut Moriba, dengan Manchester United membuat 'tawaran tegas'.

Menurut laporan media Spanyol, tim yang dipimpin Joan Laporta tersebut sepertinya sudah siap untuk melepaskannya musim panas ini bila dia tidak menurunkan permintaan gajinya.

IMoriba telah bersama raksasa asal Catalan tersebut sejak dia masih berusia tujuh tahun, berkembang melalui akademi klub La Masia. Moriba memiliki klausul pembelian sebesar 86 juta poundsterling (sekitar Rp1,73 triliun).

Pada musim ini, pemain muda berbakat itu mendapatkan kesempatan bermain dari Ronald Koeman dan telah tampil 18 kali musim ini dan masuk sebagai pemain pengganti pada leg kedua saat Barcelona kalah dari Paris Saint-Germain di Liga Champions. 

Dan masa depan anak muda itu semakin diragukan setelah peralihannya dari Stellar Group ke agensi Jerman yang kuat, Rogon, yang sekarang mewakilinya dalam negosiasi kontrak.  Ini bukan pertama kalinya Moriba berurusan dengan situasi transfer di tengah ketidaksepakatan mengenai kontraknya.

Pada tahun 2019, dia juga hampir bergabung dengan Manchester City setelah kontrak masa mudanya berakhir, tetapi terobosan yang terlambat dalam negosiasi dengan Barcelona berarti dia tetap di Spanyol.

Artikel Tag: Ilaix Moriba, Barcelona

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini