banner babe

Barcelona Dikabarkan Segera Lepas Ivan Rakitic

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 19 Nov 2019, 09:00 WIB
Barcelona Dikabarkan Segera Lepas Ivan Rakitic

Ivan Rakitic/ Getty Images

Berita Transfer: Manajemen Barcelona dikabarkan sudah bersedia untuk menjual salah satu gelandang mereka, Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia tersebut memang sudah tidak lagi kerasan bersama Barcelona.

Minimnya menit bermain yang diberikan oleh Ernesto Valverde di musim ini menjadi alasan utama dari mantan pemain Sevilla tersebut. Oleh karena itu dirinya sudah mulai mencari tim baru yang bersedia untuk menebusnya dari Barcelona. Musim ini Rakitic memang tersingkir dari tim utama Barcelona. Kedatangan Frenkie de Jong menjadi salah satu faktor utama mengapa Rakitic lebih sering berada di bangku cadangan.

Beberapa tim sudah mulai memonitor kondisi Rakitic di Barcelona saat ini. Tercatat, AC Milan, Inter Milan, Atletico Madrid, hingga Juventus tertarik untuk mendaratkan Rakitic. Barcelona berharap dapat mendapatkan dana setidaknya 35 juta euro dari penjualan pemain bernomor punggung 4 tersebut. Kontrak Rakitic yang akan berakhir di musim 2021 juga menjadi alasan bagi Barcelona untuk menjual sang gelandang.

Hal tersebut dikarenakan jika Rakitic tetap bertahan hingga musim depan nilai jual gelandang berusia 31 tahun tersebut akan semakin menurun. Bahkan Barcelona dapat kehilangan mantan pemain Schalke 04 tersebut secara cuma-cuma. Tim asal Katalan tersebut sebenarnya sudah berupaya untuk menjual Rakitic di bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi saat itu belum ada tawaran yang cukup baik untuk membeli Rakitic.

Barca juga sempat menawarkan Rakitic kepada Paris Saint-Germain sebagai salah satu pemain tambahan dalam transfer Neymar. Namun tim asal Prancis tersebut menolak proposal penawaran dari Barcelona karena enggan untuk melepas Rakitic. Untuk Rakitic, pergi dari Barcelona memang menjadi salah satu jalan yang harus Ia ambil. Jika tetap bertahan bukan tidak mungkin karirnya akan semakin meredup.

Apalagi di musim panas tahun depan akan dihelat Piala Eropa 2020. Dengan minimnya menit bermain bersama Barcelona bukan tidak mungkin Rakitic akan tersisih dari tim nasional Kroasia.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Barcelona, AC Milan

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini