Barcelona Datangkan De Jong untuk Gantikan Griezmann

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Sep 2021, 15:08 WIB
Luuk De Jong resmi bergabung dengan Barcelona.

Luuk De Jong resmi bergabung dengan Barcelona.

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona membutuhkan bomber baru setelah mendepak Antoine Griezmann. Oleh karena itu Blaugrana memutuskan untuk mendatangkan Luuk De Jong.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Blaugrana akhirnya berhasil melepas Griezmann ke Atletico Madrid jelang penutupan bursa transfer. Untuk menutup lubang yang ditinggalkan penyerang asal Prancis itu, maka tim asal Catalan mendatangkan De Jong.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Luuk de Jong hingga 30 Juni 2022. Klub telah mengambil alih dokumen pemain dan memiliki opsi pembelian gratis," tulis Barcelona dalam pernyataan resmi mereka.

"Luuk De Jong (31 tahun) datang ke Barca setelah memainkan 69 pertandingan di La Liga, bersama Sevilla, musim 2019/20 dan musim 2020/21. Sebuah waktu di mana ia telah mencetak sepuluh gol dan telah membuat dua asis.

"Luuk De Jong adalah penyerang yang kuat dengan kemampuan hebat untuk permainan ofensif. Kemampuannya untuk bermain di udara (dengan tinggi 1,88 meter) dan kehebatannya menyundul, yang memungkinkan dia untuk berfungsi di dalam area lawan. Cerdas di lapangan, ia dapat bertindak sebagai satu-satunya referensi ofensif untuk tim atau teman yang baik berkat keterampilan asosiatifnya yang baik."

Sejak bergabung ke Sevilla dari PSV, De Jong bukan pemain pilihan utama. Penyerang berusia 31 tahun itu hanya bermain sebanyak 69 kali dan melesatkan 10 gol.

Dengan demikian, keberadaan pemain Belanda di Barca makin kuat. Selain pelatih Ronald Koeman, Blaugrana juga memiliki Frenkie De Jong dan juga Memphis Depay.

Artikel Tag: Barcelona, Luuk de Jong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-datangkan-de-jong-untuk-gantikan-griezmann
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini