Barcelona Dapat Tawaran Suntikan Dana untuk Datangkan Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Okt 2021, 17:30 WIB
Barcelona Dapat Tawaran Dana

Erling Haaland (Sumber: INA FASSBENDER/POOL/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona sangat tertarik untuk mendatangkan bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, sayangnya situasi keuangan yang buruk membuat Blaugrana tak bisa memboyong sang pemain ke Camp Nou.

Hal itu juga sudah disampaikan langsung oleh CEO Ferran Reverter, di mana dirinya mengungkapkan bahwa Barcelona saat ini masih mengalami kesulitan ekonomi dan transfer Haaland di bursa transfer musim panas 2022 akan dikesampingkan.

Menindaklanjuti hal tersebut, outlet berita Catalan, SPORT mengklaim bahwa Barca kini mendapat tawaran suntikan dana dari berbagai pihak untuk memudahkan ambisi mereka mendatangkan Erling Haaland. Menurut laporan dari Marca, pemain asal Norwegia itu bisa hengkang meninggalkan Borussia Dortmund jika ada klub yang berani mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 70 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah, belum ditambah biaya agen yang membuat transfer pemain 21 tahun itu begitu mahal.

Mendatangkan Erling Haaland juga akan membebani keuangan Barcelona, karena mantan pemain RB Salzburg itu pun dipastikan akan menuntut upah yang begitu tinggi. Selain itu, Barca juga memiliki rekor buruk ketika mendatangkan pemain dengan nilai transfer besar, seperti halnya Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Coutinho yang didatangkan dari Liverpool seharga 2,35 triliun pada musim dingin 2018 itu gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan, sementara Dembele yang dibeli dari Dortmund pada musim panas 2017 dengan nilai 2,35 miliar juga rentan cedera dan penampilannya pun menurun drastis.

Artikel Tag: Barcelona, Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-dapat-tawaran-suntikan-dana-untuk-datangkan-erling-haaland
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini