Barcelona Dapat Suntikan Dana 267 Juta Euro dari Kesepakatan Hak Siar

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Jul 2022, 20:30 WIB
Barcelona

Presiden Barcelona, Joan Laporta (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona mengumumkan bahwa mereka akan mendapatkan sekitar 267 juta euro dari penjualan 10 persen hak siar televisi mereka untuk La Liga kepada firma investasi global Sixth Street Partners.

Para anggota di Camp Nou telah mengambil keputusan pada 16 Juni lalu untuk menjual 25 persen dari hak siar mereka kepada satu atau lebih investor.

Mereka juga telah bersepakat bahwa klub raksasa Catalan akan membagikan 49,9 persen dari lengan Barca Licensing and Merchandising (BLM), dengan tujuan untuk meraup 600 juta euro dari kedua penjualan tersebut.

Presiden Joan Laporta telah mengonfirmasi bahwa ini merupakan usahanya dan juga dewan untuk menyelamatkan kondisi finansial Barcelona yang memburuk selama beberapa tahun terakhir.

"Kami menarik tuas ekonomi dan mengeksekusinya dalam strategi yang sabar, berkelanjutan, dan juga efisien untuk mengatasi masalah finansial klub," demikian pernyataan resmi dari Presiden Joan Laporta, dikutip dari Goal.

"Sixth Street telah terbukti sebagai pendukung sepak bola, investor berpengalaman lintas olahraga dan media global, dan mitra yang akan memberikan pengetahuan signifikan dan sumber daya selagi membolehkan kami untuk mengelola operasi kami secara mandiri."

Laporta mewarisi utang lebih dari 1 miliar euro ketika terpilih sebagai presiden Barca untuk periode keduanya di tahun 2021 lalu, seiring dengan keterpurukan yang dihadirkan oleh pendahulunya, Josep Maria Bartomeu.

La Blaugrana telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan semenjak Laporta kembali, terutama karena penunjukkan Xavi Hernandez sebagai pelatih.

Artikel Tag: Barcelona, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-dapat-suntikan-dana-267-juta-euro-dari-kesepakatan-hak-siar
893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini