Barcelona dan Real Madrid Sepakat Tak Saling ‘Membunuh’ di Bursa Transfer

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 24 Jan 2022, 09:00 WIB
Barcelona

Dani Alves Duel dengan Vinicius Junior (Sumber: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona dan Real Madrid adalah dua tim terkuat di Spanyol yang terus bersaing untuk menjadi yang terbaik di Negeri Matador. Untuk memenuhi ambisinya itu, tak jarang mereka saling berusaha melemahkan satu sama lain, dengan cara mengincar para pemain terbaik sang rival. Namun, kini hal itu tak bakal bisa terulang kembali.

Hal tersebut dipastikan setelah Barcelona dan Real Madrid menandatangani kesepakatan bahwa mereka tidak akan saling mengincar pemain satu sama lain, seperti yang telah dilaporkan oleh laman Daily Record. Kesepakatan itu didasari pada fakta di masa lalu, yang mana ada beberapa pemain yang memilih untuk langsung menyebrang ke klub rival dan hal itu menimbulkan banyak kontroversi, salah satunya yang terkenal adalah kepindahan Luis Figo dari Barca menuju ke Real Madrid pada tahun 2000 silam.

Kepindahannya itu membuat Figo dikecam habis-habisan oleh pendukung Blaugrana, dan mengecap pemain Portugal tersebut sebagai pengkhianat. Bahkan, dalam sebuah laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona dan Madrid, Luis Figo sempat dilempari kepala babi oleh salah seorang pendukung Blaugrana.

Sementara itu, kesepakatan tersebut juga sekaligus mengakhiri rumor yang menyebutkan bahwa Los Blancos tertarik untuk mendatangkan bek Barca, Ronald Araujo. Selain itu, kini keduanya juga tengah berebut striker andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. Apabila salah satu dari mereka berhasil mendatangkan Haaland, bisa dipastikan bomber asal Norwegia itu tak bakal bisa langsung pindah ke rival.

Artikel Tag: Barcelona, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-dan-real-madrid-sepakat-tak-saling-membunuh-di-bursa-transfer
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini