Barcelona dan Nike Akhirnya Mencapai Kesepakatan

Penulis: Senja Hanan
Kamis 20 Jun 2024, 21:42 WIB
Barcelona dan Nike Akhirnya Mencapai Kesepakatan

Barcelona dan Nike Akhirnya Mencapai Kesepakatan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Sudah lama sejak Barcelona dan Nike akhirnya mencapai kesepakatan untuk melanjutkan kemitraan mereka setelah masa ketidakpastian dan drama.

Meskipun kesepakatan tampaknya akan berlanjut, namun belum ada pengumuman resmi. Tidak banyak yang dibagikan kepada publik sejak detail awal terungkap.

Namun, menurut Mundo Deportivo, Barcelona dan Nike hampir menyelesaikan kesepakatan bersejarah bagi klub, karena setelah selesai, kesepakatan ini akan menjadikan kaus Barca dengan bayaran tertinggi di pasar. Meski kontraknya belum ditandatangani dan detail finalnya masih digodok, baik Barcelona maupun Nike optimistis negosiasi akan berjalan lancar.

Salah satu permasalahan yang tersisa adalah durasi perjanjian. Barca ingin memperpanjang kontraknya selama 10 tahun lagi, hingga tahun 2034, sementara Nike lebih memilih perpanjangan 15 tahun, hingga tahun 2039. Tampaknya mereka akan berkompromi dengan perpanjangan 12 tahun, yang berlangsung hingga tahun 2036. Di antara poin yang sudah disepakati adalah bonus perpanjangan €150 juta untuk Barca.

Klub juga akan menerima pembayaran tahunan tetap sekitar €90 juta, ditambah bonus. Yang penting, mereka berhasil menghilangkan penalti dari kontrak sebelumnya, yang mengurangi pembayaran jika tujuan tertentu, seperti mencapai perempat final Liga Champions, tidak tercapai. Kini, Barca akan menerima jumlah tetap terlepas dari performanya, dengan bonus tambahan untuk mencapai tujuan tertentu.

Perubahan penting lainnya dalam kontrak adalah masuknya klausul pelepasan. Sebelumnya, Barca tak bisa dengan mudah mengakhiri kontraknya dengan Nike jika terjadi pelanggaran. Namun kini, mereka bisa mengakhiri kontrak tanpa melalui pengadilan jika Nike gagal memenuhi kewajibannya. Meskipun negosiasi sedang berlangsung, jersey musim depan, yang menandai ulang tahun Barca yang ke-125, akan mulai dijual dalam dua atau tiga minggu.

Rilisnya tertunda karena kesalahan pencetakan, karena Nike menggunakan logo Spotify lama di kausnya. Mereka sekarang memproduksi stok baru. Karena banyaknya kaos yang sudah tercetak logo lama, maka akan dijual dengan harga berbeda.

Artikel Tag: Barcelona, NIKE, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-dan-nike-akhirnya-mencapai-kesepakatan
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini