Barcelona dan Atletico Madrid Merugi Jika Gagal Lolos ke Liga Champions

Penulis: Vina Enza
Kamis 05 Mei 2022, 20:40 WIB
Atletico Madrid dan Barcelona

Atletico Madrid dan Barcelona merugi jika gagal lolos ke UCL

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dua klub besar La Liga, Barcelona dan Atletico Madrid kabarnya akan mengalami kerugian secara keuangan jika mereka gagal mengamankan posisi empat besar di musim 2021/22 ini. Keduanya sedang berjuang keras demi mewujudkan target tersebut di tiga pertandingan tersisa musim ini.

Sudah sejak lama sejak Atletico Madrid atau Barcelona tidak mampu finis di empat besar, selain membuat frustasi, tidak lolos ke Liga Champions ternyata juga membawa dampak yang cukup besar dari segi keuangan klub dan membuat pendapatan mereka akan jauh berkurang.

Meski sejauh ini Barca masih unggul enam poin dari peringkat kelima, Real Betis, kedua tim tersebut akan saling berhadapan di akhir pekan nanti, sedangkan Los Rojiblancos hanya terpaut tiga poin dari Betis. Tim besutan Diego Simeone juga akan menghadapi rival sekota mereka, Real Madrid di akhir pekan nanti.

Menurut kabar yang dilansir Diario AS jika gagal lolos ke Liga Champions akan membuat kedua klub tersebut merugi hingga sekitar 70 Juta Euro yang berasal dari hadiah dan hak siar televisi, angka itu belum termasuk uang tiket.

Sementara hadiah tersebut jumlahnya lebih sedikit untuk Real Betis, Sevilla atau Real Sociedad jika mereka lolos, karena kesepakatan dengan pihak televisi dibagi berdasarkan pangsa pasar masing-masing tim yang terlibat.

Meskipun Sevilla mungkin sedang merencanakan operasi mereka dengan target Liga Champions di pikiran mereka, Barcelona dan Atletico dipastikan masih mengandalkan pendapatan dari kompetisi akbar sepak bola Eropa tersebut.

Jika mereka gagal lolos ke penyisihan grup, mereka mungkin harus menjual salah satu pemain bintang mereka untuk menutupi beban keuangan yang mereka tanggung.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Barcelona, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-dan-atletico-madrid-merugi-jika-gagal-lolos-ke-liga-champions
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini