Barcelona Capai Kesepakatan untuk Kontrak Baru Ousmane Dembele?

Penulis: Rei Darius
Sabtu 09 Jul 2022, 22:30 WIB
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele mencapai kesepakatan dengan Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Menurut kabar dari Spanyol, Barcelona dan Ousmane Dembele akhirnya mencapai kesepakatan perihal kontrak baru, setelah melaksanakan negosiasi sekitar sembilan bulan.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa kesepakatan telah diraih di antara kedua belah pihak. Sang penyerang sayap asal Prancis ingin bertahan dan dia mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun.

Soal upah, Dembele dikabarkan tidak mengharapkan upah yang sama seperti musim lalu. Dia rela potong gaji dengan nilai 40 persen daripada yang diterima dalam kesepakatan terdahulu.

Kariernya di Camp Nou memang tak berjalan mulus sejak Barcelona merekrut Ousmane Dembele seharga 100 juta euro dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2017 silam.

Dia diharapkan bisa menutupi lubang yang ditinggal oleh Neymar ke Paris Saint-Germain pada musim panas yang sama, namun masalah kebugaran dan indisipliner mencegahnya untuk bersinar.

Kendati begitu, Dembele mendapatkan harapan ketika Xavi Hernandez menjabat sebagai pelatih pada musim lalu, dengan sang pemain berusia 25 tahun menyudahi musim sebagai pencetak assist terbanyak di La Liga.

Dembele mengukir 13 assist dan sebuah gol dari 21 kali bertanding di La Liga, dan itu seakan membuktikan kata-kata Xavi yang berharap agar eks pemain Rennes ini mengambil peranan penting dalam skuatnya.

Sementara itu, perekrutan kembali Dembele mungkin bisa berpengaruh kepada operasi yang dilakukan Barca untuk menggaet Raphinha, yang sejauh ini mengalami kendala akibat permintaan harga dari Leeds United.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-capai-kesepakatan-untuk-kontrak-baru-ousmane-dembele
846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini