Barcelona Capai Kesepakatan untuk Gaet Hector Bellerin dari Arsenal

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Sep 2022, 23:02 WIB
Hector Bellerin

Hector Bellerin akan gabung Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Jurnalis Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Hector Bellerin akan gabung Barcelona dengan status permanen dari Arsenal; kedua klub disebut telah mencapai kesepakatan.

Sang pewarta asal Italia mengklaim bahwa ini hanya akan menjadi transfer gratis karena Bellerin akan memutus kontraknya dengan Arsenal. Kontrak awal yang diberikan Barcelona adalah hingga Juni 2023 saja, tanpa diberikan opsi untuk diperpanjang setelah itu.

Kehadiran sang bek kanan asal Spanyol di Emirates Stadium memang tidak dibutuhkan lagi oleh pelatih Mikel Arteta. Bellerin sebelumnya menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Real Betis.

Bellerin telah menghabiskan hampir keseluruhan karier profesionalnya bersama The Gunners, namun dia merupakan produk didikan akademi La Masia kepunyaan Barca yang terkenal.

Dia gabung Arsenal pada musim panas tahun 2011 ketika usianya masih 16 tahun, untuk membela tim U-18. Bellerin kemudian perlahan-lahan naik level ke U-21 sebelum dipinjamkan ke Watford pada musim 2013/2014 dan menembus tim senior The Gunners pada tahun 2014.

Secara total, pemain yang kini berusia 27 tahun itu sudah bermain 239 pertandingan bersama Meriam London, dengan melesakkan sembilan gol dan 29 assist.

Sementara itu, kehadiran Hector Bellerin memang dinantikan di Camp Nou karena pelatih Xavi Hernandez telah meminta bek kanan baru kepada Barca untuk bursa transfer musim panas ini.

Transfernya baru bisa terlaksana di hari penutupan bursa transfer musim panas, seiring dengan kepergian Sergino Dest ke AC Milan dengan status pinjaman plus opsi untuk dipermanenkan.

Artikel Tag: Hector Bellerin, Barcelona, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-capai-kesepakatan-untuk-gaet-hector-bellerin-dari-arsenal
1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini