Barcelona Capai Kesepakatan dengan Eric Garcia?

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Mei 2021, 22:15 WIB
Eric Garcia dikabarkan sudah capai kesepakatan dengan Barcelona.

Eric Garcia kabarnya akan segera gabung Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang dirilis oleh Goal menyebutkan bahwa Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Eric Garcia untuk bergabung setelah kontrak sang defender berakhir bersama Manchester City pada musim panas ini.

La Blaugrana sudah dikaitkan dengan sang pemain berusia 20 tahun tersebut sejak musim panas tahun lalu, namun karena masalah finansial dan kontraknya yang tinggal setahun, maka mereka memutuskan untuk menunggu hingga akhir musim untuk bisa merekrutnya secara gratis.

Goal mewartakan bahwa kini Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Eric Garcia, dengan pengumuman resmi mengenai kepindahannya akan diumumkan sebelum pagelaran Piala Eropa 2020 pada musim panas nanti, ketika ia bermain untuk timnas Spanyol.

Sang bek tengah bahkan dikabarkan telah sepakat untuk menerima upah lebih rendah sebesar 40 persen daripada tawaran kontrak yang diajukan pada Januari lalu, mengingat Barca masih belum lepas dari masalah finansial yang diakibatkan oleh pandemi virus corona.

Garcia memang selalu ingin untuk kembali ke Camp Nou, setelah menimba ilmu di akademi La Masia di masa remajanya, sebelum bergabung dengan Manchester City pada musim panas tahun 2017 lalu.

Ia bahkan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari The Citizens, yang membuatnya jarang dimainkan oleh pelatih Pep Guardiola pada musim ini.

Penampilan terakhirnya adalah ketika City mengalahkan Fulham dengan skor 3-0 pada tanggal 13 Maret lalu. Secara total, pemain timnas Spanyol ini hanya tampil dalam 10 pertandingan, jauh lebih sedikit dibandingkan 20 penampilan pada musim sebelumnya.

Artikel Tag: Eric Garcia, Barcelona, Manchester City

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini