Barcelona Buka Peluang Rekrut Filipe Luis

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 31 Mei 2019, 11:00 WIB
Barcelona Buka Peluang Rekrut Filipe Luis

Filipe Luis/ Marca

Berita Transfer: Manajemen Barcelona dikabarkan berencana untuk merekrut bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis. Kontrak bek asal Brazil tersebut juga akan berakhir di penghujung musim ini. Oleh karena itu Barcelona dapat merekrut Luis dengan gratis di awal musim depan.

Blaugrana memang sedang mencari bek kiri baru untuk melapis Jordi Alba. Bek kiri andalan Barcelona tersebut begitu diandalkan di musim ini dengan bermain di 54 pertandingan di semua kompetisi. Ketiadaan pelapis yang sepadan membuat Alba selalu mengalami kelelahan di akhir musim. Barcelona melihat Filipe Luis sebagai pelapis sepadan seorang Jordi Alba.

Meski sudah berusia 33 tahun atau 3 tahun lebih tua dari Alba, bek asal Brazil tersebut masih diandalkan oleh Atletico Madrid di musim ini. Filipe Luis juga masih membuka peluang untuk bertahan di Wanda Metropolitano meski kontraknya akan segera berakhir di bulan depan. Mantan pemain Deportivo La Coruna tersebut dalam beberapa kesempatan mengungkapkan rencananya untuk menambah masa bakti bersama tim asal Kota Madrid tersebut.

Selain Barcelona masih ada Paris Saint-Germain, Wolverhampton Wanderes, dan Flamengo yang tertarik untuk menggunakan jasa Luis di musim depan. Barcelona dikabarkan siap untuk merayu Luis dengan tawaran bermain bersama Lionel Messi di musim depan.

Meski seringkali kalah bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid pada perebutan gelar juara Liga Spanyol, Luis sudah pernah merasakan kesuksesan meraih gelar Liga Europa pada musim 2012 dan 2018. Perjuangan tim asuhan Diego Simeone diprediksi akan semakin berat di musim depan setelah beberapa pemain kuncinya sudah memutuskan untuk pergi di akhir musim ini.

Diego Godin, Antoine Griezmann sudah memutuskan untuk meninggalkan Wanda Metropolitano sejak satu pekan sebelum musim ini berakhir. Kepergian kedua pemain tersebut disusul oleh Juanfran yang memutuskan untuk pergi dari Atletico. Padahal baik Godin, Griezmann, dan Juanfran adalah andalan Los Rojiblancos dalam beberapa musim terakhir. Selain ketiga pemain tersebut, Atletico juga sudah menjual Lucas Hernandez pada bursa transfer bulan Januari lalu ke Bayern Munich.

Dengan kepergian banyak pemain kunci tersebut, kekuatan Atletico akan berkurang pada musim depan. Hal tersebut mungkin bisa membuat Luis memutuskan untuk meninggalkan tim yang sudah Ia bela sejak musim 2010.

Artikel Tag: Barcelona, Atletico Madrid, Filipe Luis

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini