Barcelona Bikin Permainan Antoine Griezmann Jadi Rusak

Penulis: Senja Hanan
Senin 26 Okt 2020, 01:21 WIB
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (Images: Getty)

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Legenda Tim Nasional Prancis, Bixete Lizarazu menyarankan kepada Antoine Griezmann untuk meninggalkan Barcelona. Menurutnya, Barcelona telah merusak permainan Griezmann.

Menurut Lizarazu, sejak Antoine Griezmann mengenakan seragam Los Blaugrana, jawara Piala Dunia 2018 itu jadi seperti pemain amatir, yang tak mengerti bagaimana caranya bermain sepakbola.

Sang legenda pun menganjurkan eks bintang Atletico Madrid itu untuk menjajal petualangan baru agar kembali menemukan performa terbaiknya.

"Dia tidak lagi paham bagaimana bermain sepabkola sejak mengenakan seragam Barca," nilai Lizarazu. "Dia tidak lagi menemukan posisinya. Ketika Anda kehilangan gaya sepakbola Anda pada titik ini, lebih baik potong tangan daripada lengan Anda, lalu pergi," sambung sang legenda.

"Sudah 18 bulan belalu, jadi itu berdampak pada mentalnya. Situasi ini benar-benar kritis bagi dia," jelas Lizarazu, mantan pemain Les Bleus yang juga pernah merasakan angkat trofi Piala Dunia edisi 1998.

Lizarazu berpendapat, Griezmann menyimpan mimpi untuk berduet dengan megabintang Barca Lionel Messi, tapi koneksi di antara keduanya terbilang buruk sehingga tak berjalan sesuai harapan.

"Griezmann bermain fantastis bagi timnas Prancis, tapi tidak demikian di Baca. Dia datang ke sana dengan impian bermain bareng Messi," lanjut Lizarazu.

"Akan tetapi, tidak ada hubungan teknikal [antara Messi dan Griezmann], dengan hanya rata-rata cuma lima umpan per pertandingan," tandas sang legenda.

Penyerang berusia 29 tahun, gabung ke Camp Nou pada musim lalu. Total, dia "hanya" mencatatkan sembilan gol dalam 35 penampilannya di La Liga. Torehan ini kontras ketika dia berseragam Atletico, di mana dia paling sedikit mencetak 15 gol dan lebih setiap musimnya.

Di edisi 2020/21 di bawah komando Ronald Koeman, Griezmann telah tampil di lima laga, tapi sampai saat ini masih nirgol.

Artikel Tag: Barcelona, Antoine Griezmann

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini