Barcelona Bidik Gelandang Andalan Real Sociedad

Penulis: Senja Hanan
Jumat 11 Jun 2021, 06:00 WIB
Barcelona mengincar gelandang andalan Real Sociedad.

Barcelona mengincar gelandang andalan Real Sociedad.

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan telah mengincar pemain pengganti Giorginio Wijnaldum. Tim besutan Ronald Koeman tersebut mengincar gelandang Real Sociedad, Mikel Merino.

Merino adalah pemain kunci di tim besutan Imanol Alguacil, saat mereka memenangkan Copa del Rey (ditunda dari musim lalu) dan lolos ke Liga Europa melalui La Liga Spanyol.

Menurut laporan Onze di Esport3, pelatih Barcelona, Ronald Ronald Koeman akan senang untuk mengontrak Merino. Pelatih asal Belanda tersebut menyukai gayanya dan merasa akan memperkuat lini tengah Barca.

Merino memiliki kontrak dengan La Real hingga 2025 dan klausul pelepasan sebesar 60 juta euro. Musim lalu, eks gelandang Newcastle United itu tampil sebanyak 36 kali.

Dia juga menjadi pemain reguler dengan skuat besutan Spanyol, Luis Enrique, meskipun cedera di akhir musim berarti dia akan absen di Piala Eropa 2020. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim besutan Ronald Koeman tersebut sebenarnya mengincar Giorginio Wijnaldum.

Namun, gelandang asal Belanda tersebut memutuskan untuk memilih menerima lamaran Paris Saint-Germain. Selain gelandang berusia 24 tahun tersebut, manajemen tim yang berasal dari Catalunya tersebut juga sudah mengantongi beberapa nama.

Mereka adalah gelandang Napoli, Fabian Ruiz. Tapi, harga gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut nampaknya diluar dari jangkauan Blaugrana. Satu lagi nama yang diincar oleh Koeman adalah  Ryan Gravenberch.

Laporan itu menganggap Ronald Koeman tetap ingin memperkuat lini tengah Barca dan ingin menambah pemain Belanda lainnya dalam bentuk Gravenberch.

Pemain berusia 19 tahun ini disukai karena “fisiknya yang mengesankan” dan “penglihatan yang bagus” serta menjadi gelandang box-to-box yang bagus.

Artikel Tag: Barcelona, Mikel Merino

1278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini