Barcelona Berusaha Kumpulkan Dana dari Penjualan Pemain Sebelum 30 Juni

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Jun 2019, 23:59 WIB
Barcelona Berusaha Kumpulkan Dana dari Penjualan Pemain Sebelum 30 Juni

Ernesto Valverde belum bisa rekrut pemain sebelum Barcelona berhasil menjual (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona berharap sudah bisa mengumpulkan dana sebesar 60 juta euro dari penjualan pemain sebelum tanggal 30 Juni mendatang, dengan niatan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka untuk musim kompetisi 2018/2019, menurut kabar dari ESPN FC.

Ernesto Valverde menginginkan sekitar tiga atau empat pemain baru untuk skuatnya pada musim panas ini, namun telah diperingatkan soal masalah finansial klub yang cukup sulit yang menyebabkan mereka tidak bisa bergerak bebas pada bursa transfer terkecuali menjual pemain terlebih dulu.

ESPN FC melansir bahwa kekalahan di semifinal Liga Champions dari Liverpool membuat Barca menjadikan pemain termahal klub, Philippe Coutinho, masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini dan kini berharap agar dia bisa tampil bagus di Copa America bersama tim nasional Brasil untuk setidaknya bisa dijual dengan harga sebesar 100 juta euro.

Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti juga ramai disebutkan akan meninggalkan Camp Nou, dengan Barca kabarnya berusaha untuk mengumpulkan 300 juta euro sebelum musim baru dimulai, meskipun kedua pemain telah mengutarakan berulang kali soal hasratnya untuk bertahan.

Namun demikian, ESPN FC mengklaim bahwa klub menargetkan penjualan yang setidaknya mencapai 60 juta euro sebelum bulan Juni ini berakhir demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka pada musim kompetisi 2018/2019.

Sang jawara La Liga itu telah menghabiskan dana sebesar 75 juta euro untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax dan mereka juga sedang berusaha keras untuk mendaratkan rekan setimnya, Matthijs de Ligt, yang kurang lebih bernilai sama dengan sang gelandang.

Artikel Tag: Barcelona, La Liga, Ernesto Valverde

1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini