Barcelona Bersedia Perpanjang Kontrak Ronald Koeman, Asal...

Penulis: Rei Darius
Kamis 02 Sep 2021, 22:45 WIB
Barcelona tetapkan syarat untuk Ronald Koeman perpanjang kontrak.

Ronald Koeman bakal dapat perpanjangan kontrak dari Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona kabarnya bersedia untuk memperpanjang kontrak Ronald Koeman, namun dengan syarat bahwa ia mampu memenuhi target pada musim 2021/2022 ini.

Sang juru taktik asal Belanda dikontrak dua tahun saat ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien pada musim panas tahun 2020 lalu.

Masa depannya sempat menjadi pergunjingan pada akhir musim lalu, meskipun ia sukses memberikan trofi Copa del Rey untuk klub, namun Presiden Joan Laporta memutuskan untuk melanjutkan kerja sama dengannya, dan itu bisa berlanjut jika ia mencapai target di musim ini.

Menurut Goal, kriteria yang diharapkan oleh Laporta bukanlah sesuatu yang bisa diukur dari prestasi seperti meraih trofi atau finis di posisi tertentu di akhir musim, melainkan memperlihatkan permainan meyakinkan yang sesuai dengan filosofi Johan Cruyff.

Ia telah meraih hasil yang cukup memuaskan dari tiga pekan pertama La Liga pada musim ini, dengan mengumpulkan tujuh poin. Namun hanya kemenangan 4-2 atas Real Sociedad yang benar-benar memuaskan.

Barcelona asuhan Ronald Koeman hampir kalah di San Mames ketika ditahan Athletic Bilbao dengan skor 1-1, selagi kewalahan untuk mengalahkan Getafe dengan skor 2-1 di Camp Nou.

Laporta dikabarkan berharap agar Koeman mempertahankan formasi 4-3-3 pada 11 bulan ke depan. Ia juga menginginkan lulusan La Masia seperti Riqui Puig mendapatkan menit bermain yang cukup pada musim ini.

Sang pelatih berusia 58 tahun lebih suka mengandalkan trio Frenkie de Jong, Sergio Busquets, dan Pedri di lini tengahnya, dengan Sergi Roberto menjadi pilihan berikutnya sebelum Puig.

Meskipun kehilangan Lionel Messi, Barca sudah memberikan pemain-pemain yang diperlukan oleh Koeman di bursa transfer musim panas, dengan mendatangkan Sergio Aguero, Eric Garcia, Yusuf Demir, Memphis Depay, dan Luuk de Jong, dengan dua nama terakhir adalah permintaan langsung darinya.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-bersedia-perpanjang-kontrak-ronald-koeman-asal
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini