Barcelona Berhasil Pulangkan Kembali Eric Garcia

Penulis: Senja Hanan
Selasa 01 Jun 2021, 16:36 WIB
Barcelona umumkan kesepakatan dengan Eric Garcia. (Images: Getty)

Barcelona umumkan kesepakatan dengan Eric Garcia. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengumumkan telah resmi membawa pulang Eric Garcia. Bek muda asal Spanyol tersebut didatangkan dengan status pemain bebas transfer.

"FC Barcelona dan Eric Garcia telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Klub mulai 1 Juli, setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir," demikian pernyataan klub.

"Pemain itu akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2025-2026 dan akan mendapat klausul pemutusan kontrak sebesar 400 juta euro."

Praktis, dia menjadi pemain City kedua yang bergabung dengan Barca secara gratis dalam beberapa hari terakhir, setelah Sergio Aguero bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol itu kemarin.

Garcia akan diperkenalkan secara resmi kepada fans Barcelona hari ini. Tetapi pengungkapannya akan dilakukan secara tertutup, karena pandemi virus corona. Dia awalnya bergabung dengan Barca saat berusia delapan tahun, naik pangkat sebelum berangkat ke Inggris pada usia 16 tahun.

Garcia kemudian melakukan debutnya untuk City pada 2018, membuat 35 penampilan di bawah Guardiola. Tapi peluang bermain mengecil pada musim ini, dengan Garcia hanya memulai tiga pertandingan Liga Primer Inggris. Terlepas dari itu, dia kembali ke klub masa kecilnya setelah memenangkan gelar Liga Premier dan Piala EFL.

Tim besutan Ronald Koeman meman terus berbenah setelah gagal mendapatkan gelar juara La Liga Spanyol dan juga Liga Champions musim ini. Setelah Aguero dan Garcia, ada dua nama yang dikabarkan bakal merapat dengan status bebas transfer. Mereka adalah Memphis Depay dan Giorgino Wijnaldum.

Artikel Tag: Barcelona, Eric Garcia

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini