Barcelona Berharap Kembalinya Pedri & de Jong

Penulis: Senja Hanan
Rabu 13 Mar 2024, 23:25 WIB
Barcelona Berharap Kembalinya Pedri & de Jong

Barcelona Berharap Kembalinya Pedri & de Jong

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona menikmati salah satu momen terbaik mereka di musim 2023/24 ketika mereka mengamankan kemenangan 3-1 atas Napoli untuk memastikan tiket ke perempat final Liga Champions.

Ini adalah pertama kalinya Barca berhasil mencapai tahap kompetisi ini dalam lebih dari tiga tahun, dan klub mampu melakukannya tanpa jasa beberapa pemain top mereka. Namun, tugasnya akan menjadi lebih sulit mulai sekarang, karena Barcelona kemungkinan besar akan menghadapi tim kuat di babak perempat final.

Tim seperti Bayern Munich, Real Madrid, Manchester City, dan PSG sudah lolos ke delapan besar. Nanti malam, kita bahkan mungkin melihat Borussia Dortmund, Inter Milan, atau Atletico Madrid bergabung dalam daftar itu. Oleh karena itu, Barcelona akan membutuhkan pemain-pemain top mereka untuk tersedia saat mereka bersiap menghadapi tantangan sulit di delapan besar.

Sementara Gavi absen musim ini karena cedera serius, Barcelona berharap Pedri dan Frenkie de Jong bisa tampil di perempat final UCL. Hal tersebut menurut Mundo Deportivo, mengatakan kemenangan Barca atas Napoli tadi malam membuka kemungkinan kedua gelandang tersebut bisa mengikuti babak selanjutnya, setidaknya di leg kedua.

Barca dijadwalkan memainkan dua leg babak QF masing-masing pada 9/10 April dan 16/17 April. Hal itu akan memberikan cukup waktu bagi kedua gelandang untuk mencoba dan kembali ke kebugaran penuh. Sebelumnya diberitakan bahwa Pedri seharusnya bisa berpartisipasi di Clasico berikutnya pada 21 April.

Namun tampaknya Barca sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk kembali beraksi, setidaknya untuk leg kedua perempat final. Pedri, pada bagiannya, sangat ingin kembali ke lapangan tetapi semuanya akan tergantung pada bagaimana dia pulih dari kebugarannya selama beberapa minggu ke depan.

Sedangkan De Jong, pemain asal Belanda itu mengalami cedera yang tidak terlalu parah dan memiliki peluang lebih besar untuk tampil di pertandingan perempat final Liga Champions. Mantan bintang muda Ajax ini sudah pulih dengan cukup baik dan semuanya menunjukkan bahwa dia harus tersedia untuk kedua pertandingan tersebut.

Barca, sementara itu, juga diperkirakan akan menyediakan Ferran Torres untuk pertandingan-pertandingan penting ini, yang akan menambah persenjataan serangan Xavi.

Artikel Tag: Barcelona, Pedri, Frenkie De Jong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-berharap-kembalinya-pedri-de-jong
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini