Barcelona Berencana Bajak Raphael Guerreiro From Dortmund

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 08 Jun 2020, 17:00 WIB
Barcelona Berencana Bajak Raphael Guerreiro From Dortmund

Raphael Guerreiro/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek kiri andalan Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro di awal musim depan. Tim asal Katalan tersebut memang sudah berencana untuk membeli bek kiri baru untuk menjadi suksesor jangka panjang dari Jordi Alba.

Bek kiri asal Spanyol tersebut memang sudah menjadi andalan Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Dengan usia yang sudah menginjak 31 tahun, wajar rasanya untuk Barcelona mulai menyiapkan bek kiri yang lebih muda. Guerreiro pun dirasa memiliki kemampuan yang cukup baik untuk bermain bersama juara bertahan Liga Spanyol tersebut. Selain dapat menjadi solusi jangka panjang,

Guerreiro juga diproyeksikan dapat menjadi pesaing ketat untuk Jordi Alba pada musim depan. Pada beberapa musim terakhir praktis, Jordi Alba tidak memiliki pesaing yang memiliki kemampuan yang hampir sama. Untuk itu kehadiran Guerreiro diharapkan dapat membuat Alba tetap menjaga performanya di level tertinggi. Barca pun sudah menyiapkan satu posisi untuk Guerreiro di skuad asuhan Quique Setien pada musim depan.

Hal tersebut dikarenakan mereka berencana untuk melepas salah satu bek kiri mereka saat ini yaitu, Junior Firpo. Bek asal Spanyol tersebut dikabarkan akan masuk ke dalam kesepakatan untuk membeli Lautaro Martinez. Penyerang milik Inter Milan tersebut memang menjadi incaran utama Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Untuk itu Barcelona bersedia memberikan Junior Firpo agar dapat menurunkan harga jual dari Lautaro.

Kepergian Firpo tentu akan memberikan satu tempat kosong yang diharapkan dapat diisi oleh Guerreiro pada musim depan. Akan tetapi keinginan Barcelona untuk membeli Guerreiro sepertinya tidak akan berjalan dengan mudah. Alasannya adalah karena sang bek kiri adalah salah satu pemain penting di skuad Dortmund. Guerreiro sendiri di musim ini sudah bermain di 25 pertandingan dan berhasil mencetak 8 gol dan 3 asis di Liga Jerman.

Catatan golnya yang mengesankan memang terbantu karena dirinya diposisikan lebih ke depan dalam skema 3 bek milik Lucian Favre. Kemampuan Guerreiro yang dapat bermain di banyak posisi juga menjadi nilai tambah dari pemain berusia 26 tahun tersebut. Jika Barcelona berencana untuk membeli Guerreiro, mereka sepertinya perlu menyiapkan dana yang tidak sedikit.

Hal tersebut dikarenakan kontrak Guerreiro baru saja memperpanjang kontraknya pada akhir tahun lalu. Oleh karena itu kontrak Guerreiro bersama Dortmund masih berlaku hingga tahun 2023.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Barcelona, Raphael Guerreiro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-berencana-bajak-raphael-guerreiro-from-dortmund
1273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini