Barcelona Belum Terkalahkan, Begini Komentar Ivan Rakitic

Penulis: Senja Hanan
Kamis 08 Okt 2020, 21:53 WIB
Pemain Barcelona sedang melakukan selebrasi. (Images: AFP)

Pemain Barcelona sedang melakukan selebrasi. (Images: AFP)

Berita Liga Spanyol: Barcelona belum terkalahkan sejak ditangani oleh Ronald Koeman. Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic pun mengomentari performa mantan timnya tersebut.

Tim berjuluk Blaugrana itu kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 7 poin. Mereka tertinggal di belakang Real Madrid (10 poin), Real Betis (9), Real Sociedad (8), dan Villarreal (8).

Meski begitu, keempat tim tersebut sudah memainkan 1-2 laga lebih banyak dari Barcelona. Sementara Lionel Messi dkk baru tampil tiga kali, dan sudah berhasil meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada tiga laga tersebut, Barca tampak segar dengan racikan baru ala Ronald Koeman. Tak ada lagi formasi 4-3-3 yang jadi ciri khas Barca selama beberapa tahun terakhir, di mana Messi menjadi pusat permainan.

Koeman memilih formasi 4-2-3-1. Entrenador asal Belanda itu tak mengorbankan salah satu dari Sergio Busquets atau Frenkie de Jong, melainkan memainkan keduanya bersamaan.

Messi dipasang sebagai striker tunggal, dan peran pengatur serangan dipercayakan kepada Philippe Coutinho. Dengan formasi tersebut, Villarreal dilibas 4-0, Celta Vigo dihajar 3-0, dan Blaugrana bisa bermain imbang 1-1 dengan Sevilla, yang kini diperkuat Rakitic.

Perubahan yang dialami Barca itu juga diperhatikan oleh gelandang Kroasia tersebut. Menurut Rakitic, mantan klubnya itu sekarang terlihat kompak di lapangan, setidaknya dari apa yang dia lihat selama bertanding melawan mereka.

Tak terlihat bahwa inilah Barca yang selama beberapa bulan terakhir ada saja masalahnya, baik teknis maupun non teknis. Koeman membuat penampilan di lapangan lebih menonjol ketimbang masalah yang sebelumnya menjadi topik utama saat membicarakan Blaugrana.

"Saya melihat Barcelona saat ini sangat kuat dan sangat kompak. Saya senang dengan hal tersebut, semoga mereka sukses ke depannya," kata Ivan Rakitic, dikutip dari SPORT.

Setelah jeda internasional, Barcelona akan menghadapi Getafe di Liga Spanyol, Minggu (18/10).

Artikel Tag: Barcelona, Ivan Rakitic

18875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini