Barcelona Banyak Buang Peluang, Ronald Koeman Mencak-Mencak

Penulis: Rei Darius
Jumat 22 Jan 2021, 15:30 WIB
Barcelona sering gagal penalti, Ronald Koeman mengeluh.

Ronald Koeman keluhkan kegagalan Barcelona dalam mengeksekusi penalti (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Meskipun berhasil melenggang ke babak 16 besar Copa del Rey setelah menaklukan Cornella dengan skor 2-0 pada Jumat (22/1) dini hari tadi WIB, pelatih Ronald Koeman mengeluhkan permainan Barcelona yang terlalu sering membuang kans.

La Blaugrana memastikan diri lolos ke babak berikutnya di Copa del Rey setelah Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite mencetak gol pada babak perpanjangan waktu.

Hal itu tidak bisa diterima oleh Ronald Koeman, karena Barcelona juga membuang beberapa kans penting, termasuk eksekusi penalti.

"Hal kuncinya adalah untuk selalu melenggang ke babak berikutnya, namun kami tidak bisa berbahagia karena kami melewatkan kans dan penalti dan Anda perlu memiliki kewajiban terhadap laga-laga ini," kata Koeman perihal permainan timnya, dilansir Marca.

"Kembali lagi, itu memerlukan 120 menit, yang merupakan suatu isu untuk tiga pertandingan beruntun sekarang bagi kami. Kami menciptakan peluang dan memiliki dua penalti; itu tidak seharusnya terjadi.

"Saya tidak bisa menyalahkan usaha kami, namun itu tidak hanya tentang berlari, juga tentang mencipta dan juga menjadi efektif. Itu berat bagi kami hari ini, itu tidak bisa diterima."

Rekor catatan penalti Barca pada musim ini begitu merisaukan, karena mereka telah gagal dalam lima dari 12 kali percobaan dan tidak ada lagi selain Leo Messi yang menjadi penendang efektif.

"Todal ada tekanan dalam menendang penalti karena tidak ada kerumunan lagi sekarang. Anda memerlukan kepala yang dingin," katanya.

"Selain Leo [Messi], kami tidak memiliki siapa pun yang menunjukkan bahwa mereka mampu mencetak banyak penalti. Kami harus berlatih lebih dan berbicara lebih sering untuk memperbaiki area itu.

"Itu bisa menjadi suatu ketakutan, saya tidak tahu mengapa kami gagal pada banyak penalti. Anda tidak bisa gagal dalam dua kali penalti sebagai pemain Barcelona. Ini adalah hal yang serius."

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman, Copa del Rey

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini