Barcelona Bantai Elche 3-0, Penampilan Alejandro Balde Dipuji

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Sep 2022, 17:45 WIB
Alejandro Balde

Alejandro Balde dapat pujian atas penampilannya kontra Elche (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Media ternama Spanyol, Marca, memuji peran bek kiri belia Alejandro Balde dalam keberhasilan Barcelona mengalahkan Elche dengan skor 3-0 di La Liga, Sabtu (17/9) malam WIB.

La Blaugrana kembali ke jalur kemenangan usai menelan kekalahan pertamanya di musim ini, yang dipersembahkan oleh Bayern Munich dengan skor 2-0 di pentas Liga Champions di pertengahan pekan.

Dwigol Robert Lewandowski dan sebuah gol dari Memphis Depay di Camp Nou pada akhir pekan ini membantu Barcelona mengalahkan Elche dengan skor 3-0, sekaligus merebut puncak klasemen sementara La Liga dari Real Madrid, yang baru akan bertanding kontra Atletico Madrid pada Senin (19/9) dini hari nanti WIB.

Selagi peran Lewandowski tentunya tidak bisa diabaikan karena dia mencetak dua gol dalam laga ini, kontribusi Alejandro Balde juga perlu diapresiasi.

Media asal Spanyol, Marca, menyebut bahwa Balde merupakan salah satu pemain terbaik dalam pertandingan ini, terutama karena perannya dalam menciptakan assist pada dua gol pertama yang dilesakkan oleh Barca.

Lebih jauh, perkembangan pemain berusia 18 tahun ini pun telah menyita perhatian di sepanjang musim ini. Menurut Marca, Balde pantas untuk mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter.

Pada bursa transfer musim panas lalu, pelatih Xavi Hernandez menginginkan manajemen mencarikan seorang bek kiri, karena dia hanya bisa mengandalkan Jordi Alba di sepanjang musim.

Itulah sebabnya mereka menggaet Marcos Alonso dari Chelsea namun sejauh ini justru Balde telah membuktikan bahwa dirinya mampu diandalkan oleh Xavi.

Pemain lulusan akademi La Masia tersebut sejauh ini telah mengukir lima penampilan bersama Barca di pentas La Liga musim 2022/2023. Dari kelima kesempatan bermain tersebut, dia telah mencatatkan lima assist.

Artikel Tag: Alejandro Balde, Barcelona, Elche, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-bantai-elche-3-0-penampilan-alejandro-balde-dipuji
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini