Barcelona Babak-Belur Lebih Dulu Sebelum Hadapi Inter di Liga Champions

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 27 Sep 2022, 01:52 WIB
Skuat Barcelona babak-belur jelang menghadapi Inter Milan di ajang Liga Champions, menyusul badai cedera yang saat ini sedang menerpa skuat milik Xavi Hernandez / via Getty Images

Skuat Barcelona babak-belur jelang menghadapi Inter Milan di ajang Liga Champions, menyusul badai cedera yang saat ini sedang menerpa skuat milik Xavi Hernandez / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona sudah babak-belur lebih dulu sebelum menghadapi Inter Milan di matchday ketiga Liga Champions (5/10). Pasalnya, badai cedera saat ini sedang melanda skuat asuhan Xavi Hernandez.

Pada jeda internasional yang berlangsung bulan September ini, Barcelona banyak melepas pemainnya untuk membela tim nasional negaranya masing-masing.

Namun justru nasib apes yang diterima oleh Barca, karena di jeda internasional ini banyak pemain mereka yang pulang kembali ke Katalan dengan kondisi cedera.

Tercatat ada empat penggawa Barca yang mengalami cedera di jeda internasional kali ini. Mereka adalah Jules Kounde, Frenkie de Jong, Memphis Depay serta Ronald Araujo.

Secara kebetulan, cedera yang dialami oleh keempat pemain itu semuanya sama, yaitu bermasalah di bagian paha.

Jules Kounde mendapatkan cedera paha saat Timnas Prancis menang 2-0 atas Austria (23/9).

Sementara untuk Frenkie de Jong dan Memphis Depay, kedua pemain itu mengalami cedera saat Belanda mengalahkan Polandia dengan skor 2-0 (23/9).

Lalu untuk Ronald Araujo, bek berusia 23 tahun itu hanya bermain selama lima menit saja kala Uruguay keok 0-1 dari Iran di laga persahabatan (23/9).

Dilansir dari Football Italia, keempat pemain itu tidak bisa memperkuat Barcelona saat bertandang ke markas Inter Milan di matchday ketiga Grup C Liga Champions tanggal 5 Oktober nanti.

Manajer Xavi Hernandez jelas dibuat pusing akan kondisi ini dan harus putar otak bagaimana menyusun formasi terbaik agar bisa meraih hasil maksimal kala menghadapi Inter.

Barca sendiri saat ini duduk di urutan kedua klasemen Grup C dengan raihan tiga poin, unggul margin gol dari Inter yang ada di peringkat ketiga dengan poin sama.

Puncak klasemen sendiri diduduki oleh Bayern Muenchen dengan raihan poin sempurna, sementara juru kunci klasemen ditempati oleh Viktoria Plzen.

Artikel Tag: Barcelona, Inter Milan, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-babak-belur-lebih-dulu-sebelum-hadapi-inter-di-liga-champions
1339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini