Barcelona Awali Musim dengan Buruk, Gerard Pique Masih Incar Gelar La Liga

Penulis: Rei Darius
Jumat 24 Sep 2021, 14:30 WIB
Gerard Pique yakin Barcelona bisa kembali bersaing perebutkan gelar juara La Liga.

Gerard Pique harapkan dukungan dari para fans Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gerard Pique menekankan bahwa dirinya tidak memperkuat Barcelona hanya untuk finis di peringkat kedua atau ketiga, meskipun pada saat ini, mereka sedang mengalami musim yang berat.

La Blaugrana meraih hasil minor ketiganya secara beruntun, setelah ditahan tanpa gol oleh Cadiz dalam lawatan ke Estadio Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9) dini hari tadi WIB.

Itu menyambung raihan buruk pada dua laga sebelumnya, ketika mereka ditaklukkan oleh Bayern Munich dengan skor 0-3 dan ditahan Granada dengan skor 1-1, dengan gol telat Ronald Araujo menyelamatkan Barcelona dari dua kekalahan beruntun.

Tim asuhan Ronald Koeman kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara La Liga dengan torehan sembilan poin dari lima laga. Musim baru dimulai dan mereka menyimpan satu laga lebih banyak, jadi Gerard Pique menolak panik dan menekankan bahwa gelar juara tetap menjadi incaran klubnya di musim ini.

"Saya tidak mengenakan seragam Barcelona hanya untuk finis di tempat kedua atau ketiga. Saya ada di sini untuk memperebutkan trofi," kata Pique kepada Movistar seusai laga.

"Terkadang, kami harus menghadapi momen seperti ini. Kami merasa fans mendukung kami dan situasi ini menyulitkan kami semua. Saya sangatlah yakin, terlepas dari awal musim yang buruk, kami akan bersaing [untuk gelar juara]. Tim memiliki semangat yang bagus dan punya tekad."

Bek tengah berusia 34 tahun mengulas betapa pentingnya dukungan dari para fans untuk Barca kembali ke jalur kemenangan.

"Kami telah melalui 12 tahun terakhir di level teratas, kini kami semua perlu bekerja sama. Kami akan bersaing hingga akhir. Tidak ada yang boleh meragukan itu. Kami memerlukan para fans. Meskipun kami memulai musim dengan buruk, kami membutuhkan dukungan mereka untuk bangkit," pungkasnya.

Kesempatan untuk bangkit itu akan datang pada akhir pekan ini, ketika Barca menjamu Levante di Camp Nou pada laga pekan ketujuh La Liga.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-awali-musim-dengan-buruk-gerard-pique-masih-incar-gelar-la-liga
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini