Barcelona: Ansu Fati adalah Nomor 10 Baru Kami

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Sep 2021, 19:21 WIB
Ansu Fati bakal memakai jersey nomor 10 di Barcelona.

Ansu Fati bakal memakai jersey nomor 10 di Barcelona.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Terjawab sudah siapa yang bakal memakai Nomor 10 di Barcelona pada musim ini. Pasalnya, tim besutan Ronald Koeman telah resmi menunjuk Ansu Fati sebagai penerus nomor milik Lionel Messi tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barcelona telah memastikan tidak bakal pensiunkan nomor 10 yang sudah ditinggal oleh pemiliknya yakni Messi. Setelah sejumlah pemain memutuskan untuk menolak nomor itu termasuk Sergio Aguero, maka Blaugrana memastikan bahwa penerus nomor keramat milik Messi itu adalah Fati.

Barca telah mengonfirmasi kabar ini dengan video Fati dipresentasikan dengan seragam tersebut di media sosial, dengan tulisan: "Nomor 10 baru kami. Dari La Masia. Ansu Fati," demikian pernyataan pihak klub diberitakan Goal.

Ansu dipercayai mengemban tugas sebagai No. 10 setelah memulai kariernya ditim senior Barca dengan menjanjikan saat debut 2019 lalu dari akademi.

Penggawa Spanyol ini telah tampil 42 kali di semua kompetisi bagi Blaugrana, mencetak 13 gol dan merupakan pencetak gol termuda sepanjang sejarah mereka.

Perkembangan pemain 18 tahun itu sempat tersendat gara-gara mengalami cedera lutut parah November 2020 lalu, namun saat ini telah kembali berlatih setelah sembilan bulan di ruang perawatan, dan bisa kembali merumput saat pasukan Ronald Koeman menantang Bayern Munich di putaran grup Liga Champions pasca jeda internasional.

Ansu digadang-gadang sebagai pemain muda paling menjanjikan saat ini, namun masih banyak yang harus dia lakukan sebelum bicara soal menyamai pencapaian Messi. Apakah Ansu bisa meneruskan kejayaan Messi di Barca? Kita tunggu saja.

Artikel Tag: Barcelona, ansu fati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-ansu-fati-adalah-nomor-10-baru-kami
943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini