Barcelona Alami Badai Cedera, Xavi Hernandez Promosikan Pemain Junior

Penulis: Rei Darius
Jumat 30 Sep 2022, 19:36 WIB
Xavi Hernandez

Marc Casado dicoba Xavi Hernandez untuk isi pos bek kanan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mungkin memang harus mengandalkan para pemain muda ketika bertandang ke markas Mallorca akhir pekan ini, seiring dengan badai cedera yang terjadi.

Selepas jeda internasional, satu per satu pemain La Blaugrana kembali ke klub dalam keadaan yang tidak bugar. Yang terparah adalah Ronald Araujo karena harus menjalani operasi dan bahkan hampir dipastikan absen di Piala Dunia 2022 akhir tahun ini.

Selain Araujo, Jules Kounde, Hector Bellerin, Memphis Depay, dan Frenkie de Jong juga mengalami cedera. Tiga di antara mereka adalah pemain yang bisa mengisi pos bek kanan.

Dengan demikian, Sergi Roberto merupakan satu-satunya opsi alami yang dimiliki oleh Xavi Hernandez di skuat pada saat ini, yang bisa bermain sebagai bek kanan.

Roberto pun masih belum bugar dari cedera jangka panjang yang dideritanya, namun Mundo Deportivo mengabarkan bahwa ada keoptimisan bahwa dia bisa pulih tepat waktu dalam pertandingan kontra Mallorca.

Kendati begitu, dalam sesi latihan hari Kamis (29/9) lalu, Xavi menjajal Marc Casado sebagai bek kanan. Pada dasarnya, dia merupakan seorang bek tengah atau gelandang bertahan.

Marc Casado bukanlah seorang bek kanan murni, namun dia memang sempat bermain di area itu bersama tim senior Barcelona dalam sebuah laga pramusim kontra Olot.

Masih berusia 19 tahun, Casado belum membuat debutnya untuk tim senior Barca dan itu akan menjadi suatu hal yang sangat mengejutkan jika dia mendapat kepercayaan tampil sejak menit pertama pada Minggu (2/10) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Marc Casado

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-alami-badai-cedera-xavi-hernandez-promosikan-pemain-junior
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini