Barcelona Akhirnya Sukses Mendaftarkan Vitor Roque ke La Liga

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Jan 2024, 13:07 WIB
Barcelona Akhirnya Sukses Mendaftarkan Vitor Roque ke La Liga

Barcelona Akhirnya Sukses Mendaftarkan Vitor Roque ke La Liga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona telah mendaftarkan pemain baru Vitor Roque ke La Liga tepat pada waktunya. Penyerang berusia 18 tahun itu berpeluang untuk melakukan debutnya melawan Las Palmas pada hari Kamis.

Barca mengamankan transfer Vitor Roque dari Athletico Paranaense pada bulan Juli dengan nilai total lebih dari €60 juta (£52 juta). Kedatangannya di Spanyol awalnya tidak direncanakan hingga awal musim 2024/25 di tengah pembatasan pengeluaran, namun jangka waktu tersebut dimajukan ke bulan Januari.

Roque diperkenalkan oleh klub barunya pada akhir Desember, namun spekulasi awal pekan ini mempertanyakan kemampuan Barca untuk mendaftarkan transfer tersebut ke La Liga.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez telah mengungkapkan optimismenya saat berbicara kepada media pada Rabu sore, dengan pendaftaran diberikan lampu hijau hanya dalam hitungan jam kemudian.

Roque sekarang berhak menghadapi Las Palmas di Estadio Gran Canaria. Roque menghabiskan musim klub Brasil 2023 dengan bermain sebagai 'pemain nomor sembilan' untuk Athletico, mencetak 21 gol di semua kompetisi.

Namun hal ini menimbulkan keraguan mengenai perannya di Spanyol mengingat Robert Lewandowski hampir tidak tergoyahkan dalam posisi itu dalam sistem 4-3-3 Barca. Dengan keberadaan Roque, maka telah bikin posisi Raphinha sebagai sesama pemain Brasil dalam bahaya di tim Barcelona. 

Tim asal Catalan saat ini duduk di peringkat ketiga La Liga, memiliki poin yang sama dengan Atletico Madrid, namun unggul head-to-head berkat kemenangan 1-0 mereka di awal musim ini.

Artikel Tag: Vitor Roque, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-akhirnya-sukses-mendaftarkan-vitor-roque-ke-la-liga
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini