Barcelona akan Dapat Kompensasi dari FIFA untuk Cedera Ronald Araujo?

Penulis: Rei Darius
Senin 26 Sep 2022, 14:30 WIB
Ronald Araujo

Cedera Ronald Araujo rugikan Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Beredar kabar bahwa FIFA akan memberikan uang kompensasi kepada Barcelona atas cedera Ronald Araujo pada saat membela timnas Uruguay di jeda internasional September 2022 ini.

Sang defender berusia 23 tahun harus ditarik keluar kurang dari semenit setelah pertandingan Uruguay kontra Iran dimulai pada 23 September lalu, dengan laporan awal mengindikasikan bahwa itu hanyalah cedera minor.

Namun demikian, situasi berubah dalam setidaknya 48 jam terakhir, dengan klub kini mempertimbangkan untuk melakukan operasi terhadap Araujo, yang berpotensi absen selama enam hingga tujuh pekan ke depan.

Dengan demikian, Barcelona akan kehilangan bek tengah andalannya hingga akhir tahun, lantaran adanya Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar.

Cedera Ronald Araujo sangat memfrustrasikan bagi Barca, yang juga mengalami banyak kerugian dari jeda internasional kali ini, seiring dengan cederanya Jules Kounde dan Ousmane Dembele.

Kini menurut kabar dari Mundo Deportivo, FIFA bisa mengaktifkan dana kompensasi cedera yang akan dibayarkan 28 hari setelah sang pemain menepi karena jeda internasional.

Barcelona dilaporkan akan menerima pembayaran hingga 20.548 euro (299,81 juta rupiah) per hari mulai tanggal 21 Oktober hingga dia kembali bermain untuk tim asuhan Xavi Hernandez.

Pada bulan Oktober nanti, Barca pun punya jadwal pertandingan padat dengan melakoni enam pertandingan La Liga dan tiga pertandingan Liga Champions. Jadwal pertandingan ini dipadatkan imbas dari penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar pada bulan November-Desember. Padahal, biasanya ajang ini digelar ketika peralihan musim kompetisi di level klub pada Juni-Juli.

Artikel Tag: Ronald Araujo, Barcelona, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-akan-dapat-kompensasi-dari-fifa-untuk-cedera-ronald-araujo
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini