Barca Gagal Raih Kemenangan, Busquets Keluhkan Rapatnya Pertahanan Napoli

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 26 Feb 2020, 09:37 WIB
Barca Gagal Raih Kemenangan, Busquets Keluhkan Rapatnya Pertahanan Napoli

Sergio Busquets / via Getty Images

Berita Liga Champions: Sergio Busquets mengaku bahwa Barcelona kesulitan untuk mencari celah di balik rapatnya pertahanan Napoli saat kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi.

Bertandang ke markas Napoli di Stadion San Paolo, El Barca hampir saja menelan kekalahan setelah Dries Mertens sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen di menit ke-30.

Untungnya mereka memiliki sosok Antoine Griezmann karena pemain asal Prancis tersebut sukses membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 di babak kedua.

Mengomentari hasil laga, Busquets mengaku bahwa hasil imbang ini adalah hasil terbaik yang bisa diraih oleh timnya lantaran Napoli bertahan dengan sangat rapat.

"Napoli bertahan secara sejajar dengan menumpuk empat sampai enam pemain, jadi sangat mustahil bagi kami untuk mencari ruang," tutur Busquets kepada El Chiringuito.

Meski pada leg kedua nanti bakal bertindak sebagai tuan rumah, kekuatan Barcelona bakal sedikit berkurang karena Busquets serta Arturo Vidal bakal absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Busquets pun sadar bahwa kekuatan timnya akan sedikit pincang namun gelandang asal Spanyol ini tetap optimis dengan kans timnya melaju ke babak selanjutnya.

"Kami memang sedikit kekurangan opsi untuk sekarang ini jadi kami pun harus agak berinovasi," lanjutnya.

"(Nelson) Semedo dan saya sebenarnya sadar akan potensi akumulasi kartu sebelum laga ini dimulai."

"Vidal sekarang menerima kartu merah sementara (Gerard) Pique mengalami cedera."

"Meski dengan segala kekurangan ini, kami akan menatap pertandingan (leg kedua) dengan kekuatan yang ada dan bakal berjuang untuk memenangkannya," pungkas Busquets.

Artikel Tag: Barcelona, Sergio Busquets, Napoli, liga champions

2075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini