Banyak Pemain Pergi, Pengeluaran Gaji Liverpool Jadi Menurun

Penulis: Depe Ptr
Minggu 02 Jul 2023, 19:15 WIB
Banyak Pemain Pergi, Pengeluaran Gaji Liverpool Jadi Menurun

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pengeluaran musim panas Liverpool dapat disambut baik dari segi anggaran transfer, meskipun tidak ada dari pengeluaran itu yang bisa ditutupi dengan biaya dari penjualan pemain pada saat ini.

Pertandingan kandang terakhir musim melawan Aston Villa menampilkan sejumlah pemain senior yang harus mengucapkan selamat tinggal yang emosional ke publik Anfield, masing-masing pergi dengan koleksi medali yang cukup banyak selama karier mereka bersama The Reds.

James Milner, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita semuanya diberikan guard of honor menyusul hasil imbang 1-1 pada 20 Mei lalu, pemain pinjaman Arthur juga mengucapkan selamat tinggal kepada klub meski hanya tampil 20 menit pada musim 2022/23.

1 Juli kemarin, kelima pemain secara resmi meninggalkan The Reds, oleh karena itu gaji mereka dihapus dari buku pengeluaran klub menjelang musim depan.

Kepergian mereka akan membebaskan pembayaran gaji sebesar 535.000 ribu poundsterling setiap minggu, yang setara dengan 27,8 juta poundsterling per tahun.

Itu bisa memberi Jurgen Klopp rejeki nomplok yang berguna saat ia merencanakan pembangunan kembali timnya di musim panas ini menyusul musim yang mengecewakan di mana timnya pada akhirnya tidak berhasil di semua kompetisi.

Kedatangan Alexis Mac Allister bulan lalu adalah langkah pertama dalam rencana sang manajer untuk memperbaiki area lini tengah, di mana Dominik Szoboszlai diperkirakan akan menyusul dalam beberapa hari mendatang.

Kedatangan kedua pemain tidak akan membuat mereka sejajar dengan Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Thiago di puncak daftar gaji tertinggi Liverpool, keduanya cenderung masih mengikuti struktur gaji klub yang sudah ada.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Premier League 2023, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banyak-pemain-pergi-pengeluaran-gaji-liverpool-jadi-menurun
2122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini