Banyak Kontroversi, Ini Pendapat Antonio Conte Terhadap VAR di Serie A

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 02 Nov 2019, 19:00 WIB
Banyak Kontroversi, Ini Pendapat Antonio Conte Terhadap VAR di Serie A

VAR Serie A/RdCNews

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia : Penggunaan VAR dalam pertandingan kembali jadi kontroversi, kali ini wasit Serie A Liga Italia yang disorot karena teknologi sepakbola tersebut.

Sejumlah laga di Serie A jadi kontroversi terkait putusan sang pengadil lapangan yang dinilai kurang tepat, atau abai karena tidak mau meninjau lang VAR (Video Assistant Referee). Sebut saja pertandingan Napoli vs Atalanta, dan Udinese vs Roma.

Gara-gara masalah VAR, Asosiasi Wasit Italia, AIA, sampai harus turun tangan. Mereka memutuskan untuk mengistirahatkan wasit Piero Giacomelli dan Massimiliano Irrati, terkait keputusan kontroversial yang mereka ambil.

Tidak hanya penggemar dan pengamat sepakbola, VAR kemudian jadi topik pembicaraan di kalangan pelatih Serie A, termasuk pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Dilansir Football-Italia, Conte mengaku sudah kehilangan kepercayaan terhadap VAR. Menurutnya, teknologi VAR sebenarnya punya banyak manfaat, dan fungsinya cukup baik untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan.

Hanya saja, belakangan ini teknologi canggih tersebut seolah tidak berguna karena tidak dioperasikan sebagaimana mestinya.

Lebih lanjut lagi, jika digunakan sesuai dengan fungsinya, dengan bantuan VAR, conte menilai orang biasa seperti dirinya pun bisa memimpin sebuah laga besar dengan damai, dan mampu mengambil keputusan dengan sangat adil.

Pro-kontra terhadap VAR sebenarnya bukan kali ini terjadi. Tidak hanya di Liga Italia, VAR pun kerap mendapat sorotan di liga lainnya, termasuk Bundesliga, Premier League hingga La Liga. Tentu saja ini wajar, mengingat setiap "isi kepala" selalu punya pendapat yang berbeda.

Artikel Tag: Antonio Conte, wasit, VAR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banyak-kontroversi-ini-pendapat-antonio-conte-terhadap-var-di-serie-a
1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini